KPK Sediakan Layanan Video Call Tahanan Bersama Keluarga, Ini Waktunya

KPK Sediakan Layanan Video Call Tahanan Bersama Keluarga, Ini Waktunya

Ilustrasi KPK--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam lebaran tahun 2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberlakukan kunjungan tahanan secara daring (online).

Bagi keluarga tahanan yang ingin berkomunikasi dengan tahanan, KPK Bakal memfasilitasi keluarga untuk melakukan video call sebagai pengganti kunjungan offline.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa layanan ini dilakukan agar tahanan dapat berkomunikasi dengan keluarganya selama masa lebaran ini.

"Kebijakan kunjungan tersebut berdasarkan Surat Edaran Ditjenpas Kemenkumham Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19," kata Ali, Senin 2 Mei 2022.

BACA JUGA:836 Narapidana di Lapas Kelas II A Jambi Dapat Remisi, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Ini Mulanya Salat Idul Fitri di Lapangan Saat Pertama Kali

Selain menerima kunjungan daring, lanjutnya, para tahanan akan difasilitasi untuk mengikuti Salat Idulfitri di Masjid Rutan Pomdam Jaya Guntur pada Selasa, 2 Mei 2022.

Setelahnya, kata dia, video call dapat dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Video call bisa dilakukan dengan mendaftar secara online lewat nomor kontak yang telah disiapkan KPK.

"Khusus bagi para tahanan di hari pertama Idul Fitri, pihak Rutan memberikan fasilitas untuk makan bersama sesama tahanan dengan tetap dan selalu memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id dengan judul Hari Raya Idulfitri 1443 H, KPK Fasilitasi Tahanan Video Call bareng Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: