Jika Lelah Saat Mudik, Bupati Bungo Mashuri Imbau Pengendara untuk Beristirahat

Jika Lelah Saat Mudik, Bupati Bungo Mashuri Imbau Pengendara untuk Beristirahat

--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Bungo, Mashuri beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Muarabungo meninjau kesiapan Posko Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 M, Sabtu 30 April 2022.

 

Adapun Pos PAM yang ditinjau seperti yang berada di Simpang PU dan Posko Kecamatan Bathin II Babeko atau tepat di depan Polsek Babeko.

 

Tinjauan ini untuk memastikan kesiapan petugas untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada pos-pos tersebut sudah tersedia seperti alat kesehatan, obat-obatan, serta dengan petugas jaganya termasuk personel Polri-TNI, Perhubungan dan Satpol PP.

 

Dari keterangan petugas jaga sampai saat ini sudah terjadi lonjakan arus kendaraan mudik dari luar daerah lebih mendominasi kendaraan pribadi asal Pulau Jawa menuju arah Sumatera Barat, dan petugas jaga selalu mengingatkan semoga tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Baca juga: Selama Lebaran, Ini Wilayah yang Diprediksi Bakal Ramai di Kecamatan Jelutung

Baca juga: Cobain Ini Bun, Resep Kacang Tanah Goreng Enak Jadi Cemilan Lebaran

 

Kemudian Bupati Bungo, Mashuri menyampaikan kepada seluruh pengendara serta pengguna jalan agar dapat patuh dan taat kepada peraturan lalu lintas pemerintah telah menyiapkan tempat istirahat atau Rest Area bagi pengendarayang merasa sudah lelah lengkap dengan toilet dan tempat mandi.

 

"Jangan memaksakan diri kalau kondisi badan sudah lelah dan capek tapi masih melanjutkan perjalanan yang nantinya mengakibatkan timbul hal-hal yang tidak diinginkan, utamakan keselamatan dalam perjalanan," harap Mashuri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: