Innalillahi, Imam Masjid Ini Meninggal Dunia Saat Salat Subuh

Innalillahi, Imam Masjid Ini Meninggal Dunia Saat Salat Subuh

Pak Cit, imam yang meninggal saat salah subuh--

SUNGAILIAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –  Saharun H. Suhud, imam saat salat subuh di Masjid Nurul Huda Paritpadang, Sungailiat, Babel meninggal dunia, Jumat 29 April 2022.

Ia tutup usia saat menjadi imam salat subuh, tepatnya saat usai sujud di rakaat pertama. Tubuhnya mendadak terjatuh. 

Jamaah masjid yang selesai Subuh kemudian langsung memberikan pertolongan. Namun saat diperiksa di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Pak Cit -sapaanya-, sudah meninggal dunia.

Ketua Masjid Jami Nurul Huda, H. Rahmad Dalu, menceritakan, saat ajal menjemput, almarhum akan melanjutkan surat setelah sujud sajadah. 

BACA JUGA:Masih Banyak Pedagang Tanjab Timur Gunakan Timbangan Non Standar 

BACA JUGA:Tak Yakin dengan Timbangan Pedagang, Pemkab Tanjab Timur Sediakan Pos Ukur Ulang

Pria yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri untuk syiar agama ini meninggal sekitar pukul 04.10, Jumat 29 April 2022, di bulan Ramadan. Dalam usia 66 tahun.

“Dia mau berangkat (berdiri) akan membaca surat tersebut, langsung terjatuh ke sajadah tempat alamarhum mengimami salat Subuh tersebut,” katanya.

“Usai salat alhamarhum sempat kita bawa ke RSUD Depati Baharin Sungailiat sekitar pukul 05.10, sudah meninggal dan sebenarnya pada saat di masjid sudah meninggal dunia, karena mau memastikan secara medis kita bawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Menurut Rahmad Dalu, semasa hidupnya almarhum mendedikasikan diri untuk agama terutama bidang pendidikan Alquran bagi generasi muda.

BACA JUGA:Tips Bikin Ketupat Lebaran Biar Hemat Gas, Tapi Tetap Legit dan Enak 

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri, Disbunak Muarojambi Siapkan 744 Ekor Sapi

“Alhamdulilah, almarhum merupakan orang yang luar biasa untuk agama, kita ketahui sepak terjang beliau, dalam dunia pendidikan bidang khiroa Alquran, mengajar ngaji anak-anak. Saya selaku ketua masjid, dan seluruh masyarakat Paritpadang merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Tetapi ini takdir yang Maha Kuasa bagi almarhum. Kita Cuma bisa mendoakan semoga almarhum diterima disis Allah SWT dan husnul khotimah,” ucapnya.

Sebelum kepergiannya pagi ini, almarhum yang pensiunan PNS Pemkab Bangka sempat melakukan umroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: