Anggota Satgas TMMD 111 Kodim Sarko Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit

Anggota Satgas TMMD 111 Kodim Sarko Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Terkonsentrasi pada pembangunan fisik TMMD 111 Kodim 0420/Sarko 2021, tidak membuat anggota satgas menyampingkan kegiatan binter kreatif lainnya.

Seperti Pratu Yongki dari satuan Yon Zipur 2/SG. Dia berbagi pengalaman kepada warga Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, tentang cara pembibitan sawit yang baik dan benar.l, Sabtu (3/7).

Guna mendapatkan hasil tumbuhan sawit yang baik, setidaknya harus dimulai dengan pemilihan biji sawit yang bagus dan berkualitas, sehingga menghasilkan bibit yang unggul dan membuahkan buah sawit yang banyak ketika panen.

"Setidaknya yang harus diperhatikan adalah saat penyemaian harus benar-benar ekstra dalam perwatan, jangan sampai dimakan hama," kata dia.

Pengalaman yang dia miliki, dibagikan kepada warga dengan tujuan bisa membentu warga untuk mendapatkan hasil bibit yang berkualitas, sehingga saat panen akan mendapatkan buah sawit yang berkualitas tinggi.

Ini akan mendapat nilai jual yang tinggi dan tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Tentunya "kegiatan ini tidak mengganggu kosentrasi pada pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik, dikarenakan kegiatan pembinaan teritorial kreatif ini dilakukan usai aktivitas mengerjaan bangunan sasaran fisik TMMD," kata dia. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: