Pembeli Pilih Lokasi Terdekat

Pembeli Pilih Lokasi Terdekat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Sejumlah pedagang Pasar Talang Banjar, masih banyak memilih menjajankan dagangan di pinggir jalan masuk menuju pasar, di sore hari. Padahal sejatinya, hal itu dilarang dilakukan karena mengganggu ketertiban jalan dan arus lalu lintas.

Bukan tanpa sebab, para pedagang nekat melakukan itu, selain tidak kebagian tempat, para pembeli lebih memilik berbelanja ke lokasi yang lebih dekat ketimbang masuk ke dalam pasar.

Seorang pedagang sayur, Lastri mengatakan, alasannya berjualan di pinggir jalan karena tidak mendapatkan tempat untuk berjualan di dalam Pasar Rakyat Talang Banjar. Ia menjelaskan sejak awal relokasi ia tidak dapat tempat karena tidak memiliki KTP Kota Jambi.

“Dari awal saya di sini, KTP saya Muarojambi jadi tidak bisa kebagian tempat di dalam,” jelas Lastri, Jumat (19/11).

Selain itu, walaupun tak mengeluarkan biaya untuk sewa tempat menurutnya di dalam lebih sepi pembeli karena jauh dari jalan besar. Pembeli lebih memilih membeli dagangan di pinggir jalan yang lebih dekat dibandingkan belanja ke dalam.

“Kalau di dalam lebih sepi, kan pembeli jadi jauh kalau mau belanja,” tambahnya.

Salah satu pembeli pun membenarkan hal tersebut. Lina, seorang pembeli memang merasa terlalu jauh jika harus ke dalam pasar Rakyat Talang Banjar. Ia lebih memilih membeli dagangan yang tak terlalu jauh dari jalan.

“Jadi agak jauh, mending ke sini saja yang lebih dekat,” singkatnya. (mg13/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: