Sirkuit Mandalika Penuhi Standar Balap F1

Sirkuit Mandalika Penuhi Standar Balap F1

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memenuhi standar balap Formula 1 (F1). Namun, apakah ajang balapan bergengsi itu juga bakal digelar di Mandalika atau tidak, pemerintah Indonesia belum bisa memastikan.

“Kalau dilihat ini kualitas aspalnya sudah melebihi Formula 1. Tinggal diperbaiki sana dan sini sedikit,” ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (21/11).

Meski Sirkuit Mandalika sudah memenuhi syarat untuk ajang F1, Luhut tidak berani memastikan apakah sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut bisa menjadi tuan rumah digelarnya F1.

“Secara kualifikasi sudah memenuhi syarat untuk F1. Tetapi apakah bisa, kita lihat saja nanti peluangnya nanti. Kalau jadi digelar, Gubernur NTB ini semakin hebat,” terangnya.

Menurutnya, yang terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga. Karena sirkuit dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. “Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah dari atas ke bawah sangat perhatian,” pungkasnya. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: