Letkol Tomi: Media Massa bersama Kodim 0420/Sarko Bersinergi Perkuat Kesatuan

Letkol Tomi: Media Massa bersama Kodim 0420/Sarko Bersinergi Perkuat Kesatuan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Kodim 0420/Sarko menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, sejak tanggal 14 Juni 2021 selama sebulan.

Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD 111 Letkol Inf Tomi RD Lubis, Rabu (7/7) mengpresiasi kerja sama media dengan Media Center 0420 Sarko dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam pemberitaan positif untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui TMMD tersebut.

"Selaku Dansatgas, berterima kasih atas peran aktif positif media massa dalam mempublikasikan berbagai kegiatan TMMD kepada publik," ujar Tomi.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan harapan dengan langkah kerjasama antara Media Center 0420 Sarko dengan media massa dapat semakin mengeratkan hubungan sampai dengan tingkat operasional.

“Hingga kini kita masih gencar mempublikasikan kegiatan TMMD bersama rekan media massa," sambungnya.

Pamen melati dua ini juga menyatakan bahwa sebagai corong Kodim 0420 Sarko, Medcen 0420 Sarko sangat terbantu oleh media massa dalam menyampaikan program TMMD di Desa Bukitberingin maupun berbagai kegiatan satuan jajaran Kodim Sarko kepada masyarakat.

“TMMD ke-111 ini dilaksanakan selama 30 hari, sejauh ini peran media massa dan Media Center Kodim begitu luar biasa," ungkapnya.

Peran media kata dia, tidak hanya tentang citra semata namun yang paling utama adalah mempertanggungjawabkan kepercayaan atau amanah rakyat dan pemerintah melalui publikasi kegiatan TNI AD di jajaran Kodim Sarko oleh media massa.

"Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan bahwa tugas-tugas Media Center Kodim 0420 Sarko kedepannya semakin kompleks dan dinamis," kata dia.
Ia berharap kerja sama Media Center dengan media massa dapat lebih terjalin dan bersinergi dengan baik.

Selain itu, mantan Kasipers Korem 042/Gapu ini juga berharap agar berbagai informasi yang disajikan oleh media dapat dijadikan sebagai bentuk saran masukan dan koreksi yang konstruktif demi mewujudkan Satuan Kodim Sarko yang Profesional, modern dan dicintai oleh rakyat.

"Dengan adanya sinergitas media center dengan media massa, semua pemberitaan mengenai keberhasilan TMMD ke-111 tahun 2021, Kodim 0420 Sarko cepat diketahui masyarakat luas sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin meningkat. (*/rib)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: