Merdunya Azan dari Satgas TMMD 111 Kodim Sarko

Merdunya Azan dari Satgas TMMD 111 Kodim Sarko

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Di sela-sela istirahat terlihat anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 TA 2021 Kodim 0420/Sarko Prada Septian Pratama, mengumandangkan azan dan salat Dzuhur berjamaah dengan warga setempat, di Masjid Almunawaroh Dusun 4 Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Kamis (8/7).

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke-111 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan doa bersama masyarakat.

Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar shalat berjamaah dan doa bersama di Masjid Al Munawaroh yang berada di Desa Bukitberingin.

Serda Denny Rizaldo, satgas TMMD mengungkapkan sebelum ada satgas TMMD jamaah masjid sangat sedikit, setelah ada satgas dan Prada Septian sering mengumandangkan adzan masyarakat sangat bersemangat untuk sholat berjamaah di masjid.

"Kegiatan ini di samping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," kata Denny. (*/rib)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: