Belum Definitif, Administrasi Kecamatan Mandiangin Timur Bergantung dengan Kecamatan Mandiangin

Belum Definitif, Administrasi Kecamatan Mandiangin Timur Bergantung dengan Kecamatan Mandiangin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Kecamatan Mandiangin Timur yang baru ini diresmikan oleh Bupati Sarolangun, saat ini belum memiliki camat definitif. 

Pasalnya, masih dalam proses seleksi camat. Saat ini secara administrasi masih bergantung kepada Kecamatan Mandiangin.

"Kita belum menentukan camatnya, karena masih banyak proses yang harus dipenuhi. Siapa yang pantas untuk memimpin kecamatan baru ini, tentu ada seleksi yang ketat yang harus kita lakukan," kata Sekretaris Daerah, Endang Abdul Nasser, Jumat (9/7)

Kata Sekda, pengurusan administrasi masih dilakukan di Kecamatan Mandiangin, lantaran personelnya masih pegawai yang bertugas di Kecamatan Mandiangin. Dalam waktu dekat pihaknya segera menentukan camat definitif. 

"Data Covid-19 dan sebagainya masih di Kecamatan Mandiangin. Sebab personelnya belum ada, dalam waktu dekat ini bakal ada camat baru. Cuma kita masih nunggu waktu," ungkapnya

Lanjutnya, tahun ini Pemkab telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar guna membangun kantor Kecamatan Mandiangin Timur, sebagai sarana dan prasarana untuk mendukung jalannya roda pemerintahan.

Setelah kantor, diakuinya tahun depan akan dibangun rumah dinas camat. Menurutnya, tidak bisa tergesa-gesa dan penuh kajian, pasalnya keadaan transisi ini banyak hal yang dikaji dengan baik.

"Tinggal nanti isi personelnya, kita nunggu waktunya saat masih pengerjaan fisiknya. Pokoknya secepatnya kita lakukan itu," tandasnya. (Cr01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: