Dansatgas Pantau Pengerasan Jalan Dua Desa

Dansatgas Pantau Pengerasan Jalan Dua Desa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Akses jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, terus dilanjutkan pengerjaan dengan tahap pengerasan. 

Jalan tersebut adalah jalan yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko Barat dengan Kecamatan Tiang Pumpung.

Program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 berlangsung di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Sabtu (10/7).

Guna memastikan proses pengerjaan jalan terus berlangsung, kali ini Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, selaku Dansatgas TMMD Ke 111, kembali meninjau lokasi pengerjaan jalan tersebut.

Didampingi Pasi Ter Kapten Inf Suhadi, bersama Danunit Letda Inf Hengki, Dansatgas menuju lokasi pengerjaan jalan yang disambut langsung oleh koordinator Kapten Inf Suhari.

Tomi mengutarakan proses pengerjaan jalan masuk pada tahap pengerasan dengan menimbun badan jalan menggunakan batu pasir sungai (koral), peningkatan badan jalan ini di harapkan mampu memberi asa dan harapan baru bagi masyarakat, dikarenakan jalan ini menjadi urat nadi perekonomian warga sehari-hari membawa hasil pertanian ke pusat desa untuk di jual pada pengepul.

Hasil komoditi pertanian tersebut antara lain sawit, karet, cokelat serta tanaman palawija lainnya.

"Selain itu jalan ini juga menjadi akses utama menghubungkan dua Kecamatan menuju pusat Kota Bangko Kabupaten Merangin, dengan harapan pengerjaan jalan bisa tepat waktu sesuai dengan jadwal pada program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, dan hasilnya bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat," tutup Tomi. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: