Italia vs Inggris, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui, Gli Azzurri Impresif

Italia vs Inggris, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui, Gli Azzurri Impresif

Italia, disisi lain, punya rekor mentereng saat harus bertemu Inggris di turnamen besar. Salah satunya saat mengalahkan The Three Lions 2-1 di fase grup Piala Dunia 2014.

Jika ditarik mundur dua tahun kebelakang, Tim Tiga Singa juga harus menyerah dari Gli Azzurri pada babak delapan besar EURO 2012 via adu penalti dengan skor 2-4. Tentu catatan ini tak boleh dilupakan Timnas Inggris sebagai bahan evaluasi mereka.

Timnas Italia

Ini adalah penampilan ketiga Italia di final EURO pada era 2000-an. Gli Azzurri menderita kekalahan pada EURO 2000 dan EURO 2012 dari Prancis dan Spanyol. Mereka tentu bakal berusaha memutus rekor buruk tersebut di laga nanti.

Skuad asuhan Roberto Mancini adalah satu-satunya tim yang telah memenangi semua pertandingannya di EURO 2020 dari fase grup hingga final. Mancini sudah pasti tak ingin rekor impresifnya ini berakhir saat melawan Inggris.

Final EURO 2020 merupakan final ke-10 Italia di turnamen besar. Jerman adalah satu-satunya negara yang mencapai lebih banyak final daripada Italia dengan 14 kali. Segala catatan positif Italia ini akan semakin indah jika mereka mampu menjurai turnamen ini.(mcr15/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: