Tekuk Brasil, Argentina Keluar Sebagai Juara Copa America 2021

Tekuk Brasil, Argentina Keluar Sebagai Juara Copa America 2021

Megabintang Argentina Lionel Messi tak mau ketinggalan menciptakan peluang. Pemain Barcelona ini menggring bola dari tengah lapangan sebelum melapaskan sepakan kaki kiri, sayang bola masih menyamping dari gawang Brasil.

Setelahnya, pertandingan berjalan lebih seru. Baik Brasil maupun Argentina saling jual beli serangan, tapi rapatnya lini pertahanan dari kedua tim membuat tak ada gol tambahan yang tercipta.

Brasil sebenarnya memiliki peluang emas pada menit ke-43 melalui bek Marquinhos memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar. Sayang sundulannya masih melebar dari gawang Argentina. Alhasil skor 1-0 keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Berlanjut di babak kedua, permainan keras masih diperagakan kedua tim. Brasil yang dalam keadaan tertinggal langsung memasukan Roberto Firmino menggantikan gelandang bertahan Fred.

Richarlison mampu mencetak gol di menit 50' bagi Brasil usai melepaskan tembakan keras, tapi sayang wasit menganulirnya karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Hanya beberapa menit setelah golnya dianulir, pemain Everton ini kembali mengancam gawang Argentina. Dalam keadaan tak terkawal Ricahlison langsung melesatkan tembakan, tapi kiper Argentina Emiliano Martinez tampil apik dengan membolk tendangannya, selamatlah gawang Argentina.

Masuk menit ke-63, Argentina memasukan Guido Rodriguez dan Nicolas Tagliafico menggantikan Leandor Paredes serta Giovani Lo Celso. Masuknya dua pemain itu nampaknya membuat La Celeste bermain lebih bertahan.

Di sisa waktu yang ada Brasil terus menekan Argentina. Kiper Emiliano Martinez kerap kali berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan Tim Samba.

Menit 87' Lionel Messi hampir menggandakan keunggulan Argentina saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brasil Ederso Moraes, tapi sayang Messi justru gagal menyarangkan bola setelah lebih dahulu diganggu sang kiper.

Argentina akhirnya mempertahankan keunggulan sampai terdengar bunyi peluit panjang tanda akhir pertandingan. Lionel Messi dan kolega berhasil menyabet gelar juara Copa America 2021.

Di laga ini wasit mengeluarkan sembilan kartu kuning. Empat untuk pemain Brasil, dan lima lainnya untuk Argentina.(mcr15/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: