Real Madrid Juara La Liga, Usai Barcelona Dikalahkan Girona 4-2

Real Madrid Juara La Liga, Usai Barcelona Dikalahkan Girona 4-2

Real Madrid menjadi juara La Liga Musim 2023-2024.-ist/jambi-independent.co.id-

SPANYOL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Real Madrid resmi keluar sebagai juara La liga musim 2023/2024. Hasil ini diperoleh setelah rivalnya Barcelona dipecundangi Girona dengan skor 4-2.

Pekan ke-34 Liga Spanyol ini menjadi laga penentu bagi kedua tim besar yakni Real Madrid dan Barcelona untuk siapa yang bakal menjuarai Liga Spanyol. 

Pekan ke-34 menjadi penentu, mengapa demikian? Pekan ke-34 ini mempertemukan Real Madrid dengan Cadiz dan Barcelona dengan Girona.

Syarat agara Real Madrid menjadi juara yakni dengan mengalahkan Cadiz dan Barcelona harus dikalahkan oleh Girona. 

BACA JUGA:Partai Kedua Final Piala Uber 2024, Fadia-Ribka Kalah

BACA JUGA:Pas Disantap saat Weekend, Ini Resep Cheesy Rose Spaghetti yang Enak dan Lezat

Hasilnya, kedua syarat itu terpenuhi. Madrid berhasil menang 3-0 atas Cadiz pada Sabtu 4 Mei 2024. Dan Barcelona dikalahkan Girona 4-2 dihari yang sama. 

Tiga gol Madrid ke gawang Cadiz diciptakan di babak kedua, pada menit ke-51, Brahim Diaz berhasil membobol gawang Cadiz.

Jude Bellingham berhasil menambah poin pada menit ke-68. Madrid menutup gol pada babak pertahan waktu, setelah Joselu berhasil mengoyak gawang Cadiz pada menit 90+3. Skor 3-0 kemenangan Madrid atas Cadiz. 

Pada pertandingan Barcelona berhadapan dengan Cadiz, Barcelona sebenarnya berhasil menciptakan gol secepat kilat, laga baru berjalan 3 menit Andreas Christensen berhasil membobol gawang Girona.

BACA JUGA:Sensitif, Ini 6 Zodiak Sering Mengeluh Kondisi Keuangan

BACA JUGA:Kolaborasi Dengan Pemda, PLN Muara Enim Eksekusi Pohon Penyebab Gangguan

Namun, Girona juga membalas gol Barcelona dengan cepat. Pada menit ke-4, Artem Dovbyk berhasil mengoyak gawang Barcelona secara kilat pula.

Barcelona kembali unggul setelah Lewandowski berhasil membobol gawang Cadiz lewat tendangan penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: