Tiga Rumah di Sarolangun Terbakar, Termasuk Rumah Pj Kades

Tiga Rumah di Sarolangun Terbakar, Termasuk Rumah Pj Kades

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Sebanyak tiga rumah di RT 02 Desa Penarun, Kecamatan Bhatin VIII, Sarolangun hangus terbakar pada Minggu, (11/7). Satu di antaranya, termasuk rumah Pj Kepala Desa Penarun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, banyak harta benda serta surat- surat warga yang berharga tak dapat diselamatkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Sarolangun, Hendriman menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 8:30.

"Pada pukul 08.45, Nur Asiah menghubungi pos damkar Batin VIII. Tak lama kemudian 1 unit mobil pos Bhatin VIII menuju kelokasi kebakaran," katanya.

Hendriman menjelaskan, Markas Damkar sarolangun dihubungi oleh Maryono, pada pukul 09.16, untuk membantu satu mobil pemadam kebakaran dari pos Damkar kecamatan Bathin VIII.

"Kemudian kita menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi," ungkapnya.

Hendriman menambahkan, kebakaran yang melahap tiga rumah warga tersebut dapat di padamkan oleh Damkar pada pukul 10: 39.

"Damkar Sarolangun menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 19 org personil yang turun kelokasi," ungkapnya.

Menurutnya, kebakaran bermula saat istri dari Yulianto sedang melakukan aktivitas masak. Tak lama kemudian istri Yulianto pergi ke warung meninggalkan masakannya.

Saat kembali dari warung,  melihat api sudah membesar membakar rumahnya dan merambat ke dua rumah tetangganya.

Kedua rumah warga yang ikut terbakar tersebut, yakni Rumah Ambiah dan rumah Alek Pader PJ Kades Desa Penarun.

Akibat musibah tersebut, kerugian materil terhadap warga yang terdampak yakni 3 unit rumah terbakar, dua diantaranya hangus tinggal puing-puing, satu rumah lainnya satu kamar dan ruang tamu yang terbakar. (Cr01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: