Mbah Sarno : Itu dari Kodim Sarko

Mbah Sarno : Itu dari Kodim Sarko

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin-Melihat dan mengabadikan sasaran fisik melalui rekaman video dan foto, Peltu April Hadi kembali memerintahkan tim Media Center (MC) 0420 turun ke lokasi bertempat di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Minggu (11/7).

Tiba di lokasi TMMD Bukitberingin, tim memulai dengan mengambil gambar visual MCK di Posyandu Dusun 1. Tiba di tempat tersebut tim liputan disambut Mbah Sarno (63).

“Itu Dari Kodim Sarko (Menunjuk MCK)” ucap Mbah Sarno, mengawali perbincangan. Dulu kata dia, mereka kesulitan untuk mandi, dikarenakan sulitnya mendapat air bersih dan tidak adanya warga yang punya kamar mandi.

Kodim Sarko datang, dan membangun MCK. "Kami pun sudah bisa mandi dan buang air di tempat yang bagus dan layak, serta tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih," ceritanya lagi.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, selaku Dansatgas, menjelaskan dalam program TMMD Ke 111 tahun ini banyak pembangunan yang dikerjakan bersama warga setempat dan instansi terkait, termasuk salah satunya MCK di Posyandu ini, tujuannya tidak hanya di gunakan bagi yang mengujungi Posyandu tersebut akan tetapi boleh juga digunakan warga sekitar.

"Semua pembangunan yang kami kerjakan dalam program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko kesemuanya itu kami persembahkan untuk masyarakat," tutup Dansatgas. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: