Cegah Penyebaran Covid 19, Penutupan TMMD Dilaksanakan Terbatas

Cegah Penyebaran Covid 19, Penutupan TMMD Dilaksanakan Terbatas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 susuai jadwal pada hari Rabu (14/7), secara serentak dan resmi sudah selesai di seluruh wilayah Indonesia. Namun penutupan TMMD 111 kali ini tidak seperti yang dilaksanakan seperti penutupan TMMD pada tahun sebelumya.

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Dandim 0420/Sarko, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 mengatakan bahwa penutupan TMMD 111 tidak ditandai dengan upacara di lapangan, tapi  penutupan TMMD kali ini dilakukan di tenda  dihadiri Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Pj Bupati Merangin Mashuri, Forkofimda Kabupaten Merangin Serta perwakilan tamu undangan secara terbatas.

Ini karena mengingat situasi saat ini guna memutus rantai virus covid-19. "Menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang salah satunya setiap Satuan TNI-AD membatasi kegiatan  yang melibatkan orang banyak serta meniadakan adanya upacara penutupan TMMD di lapangan," kata dia.

"Dengan adanya kegiatan yang tidak melibatkan orang banyak semacam ini merupakan sebagai langkah awal dan antisipasi pencegahan secara dini, " tutup Letkol Tomi. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: