Rekayasa Sosial Kepolisian di Kota Jambi Turunkan Kerumunan Hingga 90 Persen

Rekayasa Sosial Kepolisian di Kota Jambi Turunkan Kerumunan Hingga 90 Persen

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi – Belakangan, ada pemandangan berbeda di beberapa titik pedestrian Kota Jambi. Kawasan Tugu Keris misalnya. Seluruh tempat duduk, terlihat ditutupi dengan spanduk bertuliskan DITUTUP SELAMA PPKM.

Rupanya, ini adalah kerjaan dari Polresta Jambi. Ini merupakan rekayasa sosial, yang bertujuan merubah perilaku masyarakat Jambi. “Selama empat hari belakangan, kerumunan berkurang sampai 90 persen,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Selasa (20/7).

Lokasi yang dilakukan rekayasa sosial sementara ini di sepanjang pedestrian jalan Soemantri, Pedestrian Tugu Keris sampai Taman Remaja dan sepanjang Beringin. Tak hanya itu, kepolisian juga memasang pengumuman di beberapa tempat makan, BISA PESAN ONLINE.

Kemudian di beberapa lokasi, dipasang juga rambu bertuliskan DILARANG PARKIR. Kata Rachmad, ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga selama masa pandemic ini. “Kita berharap, masyarakat mengurangi mobilitas yang tidak perlu, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Jambi,” kata jenderal bintang dua ini. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: