Dishanpan Gelar Pertemuan Koordinasi Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Tahun 2021

Dishanpan Gelar Pertemuan Koordinasi Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Tahun 2021

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi– Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Menggelar Pertemuan Koordinasi Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 di Hotel O2 Weston Kota Jambi.Selain di ikuti oleh Para Kepala dinas yang membidangi ketahanan pangan di Kabupaten-kota pertemuan ini juga di ikuti oleh ketua dan pimpinan DPRD Kabupaten-kota.

Asisten Perekonomian Setda provinsi Jambi Agus Sunaryo Mengatakan Pertemuan ini merupakan salah satu upaya persiapan dari pemerintah ketika terjadi bencana atau pasca Bencana.untuk itu pentingnya cadangan pangan pemerintah daerah harus terus tersedia. Karena jika sewaktu ada bencana bantuan beras cadangan dapat disalurkan ketika pasca Bencana.

Saat ini Provinsi Jambi telah memiliki Perda Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Provinsi Jambi Saat ini telah memiliki Perda Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah dan diharapkan Kabupaten-kota juga akan membuat Perda yang sama” Ungkap Agus Sunaryo.

Kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan Pertemuan ini untuk meningkatkan koordinasi antar provinsi dan Kabupaten-kota. Untuk itu dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi mengundang Pimpinan DPRD kabupaten-kota membahas tentang urusan pangan.

” Kita undang para pimpinan kabupaten-kota untuk membahas tentang pembentukan Perda Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah agar menjadi payung hukum untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pasca bencana” Ungkap Amir

Pada Pertemuan ini Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto turut menjadi Narasumber.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: