Masih Tunggu Dana Cair

Masih Tunggu Dana Cair

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pengerjaan pembangunan fisik di Kelurahan Handiljaya dengan menggunakan dana Bangkit Berdaya saat ini belum dapat dilaksanakan. Pihak kelurahan masih menunggu dana tersebut cair.

Lurah Handiljaya, Herlina mengatakan, ada tiga titik yang akan dibangun pada tahun ini. Yaitu di RT 9, RT 10 dan RT 24. "Di RT 09 jalan cor, RT 10 parit atau drainase dan RT 24 pagar gedung pertemuan," katanya.

Kucuran dana tersebut kata dia sebesar Rp 100 juta. Pihaknya sudah mengajukan sejak beberapa bulan lalu. Mulanya, ditargetkan pengerjaan pada Juni, namun belum turun juga.

"Mungkin minggu depan cair dan bisa langsung kita berikan bahan material pembangunan kepada warga yang kawasannya terpilih untuk pembangunan," bebernya.

Herlina menyebut, pembangunan ini memang sudah melalui beberapa kali survey. Pihaknya bersama instansi terkait melakukan pengecekan untuk memastikan wilayah tersebut layak mendapatkan perbaikan atau pembangunan.

"Dan setelah kita turun bersama tim, memang masyarakat membutuhkan akses jalan dan parit supaya tidak banjir dan lancar untuk akses mereka sehari-hari," kata dia.

Sebab, Herlina mengaku ada beberapa kawasan yang masih banjir lantaran draianse tak mampu menampung air, ketika hujan. Begitu juga dengan jalan, kata dia mengganggu aktivitas warga berkendara.

"Setelah dana cair, dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat. Dan semoga bisa bermanfaat dan dijaga dengan baik," harapnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: