Jalan Nasional Tertimbun Longsor 

Jalan Nasional Tertimbun Longsor 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI, JAMBI - Curah hujan yang tinggi, membuat jalan nasional di Desa Lubuknagodang, Kecamatan Gunungkerinci tertimbun longsor sekitar pukul 13.30, Senin (13/12). Akibatnya, aktivitas kendaraan terganggu. Meski masih bisa dilalui, pengendara haruslah berhati-hati. Langsor terjadi tidak jauh dari lokasi galian C di desa Lubuknagodang.

Kepala Badan Penanggulangan.Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus, kepada Jambi Independent membenarkan adanya longsor di jalan nasional. 

"Curah hujan cukup tinggi malam tadi, tapi tidak berdampak mengganggu aktivitas masyarakat. Longsor siang tadi di jalan nasional, di desa Lubuknagodang, tidak jauh dari galian C," ungkapnya 

Darifus mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR, untuk pembersihan material longsor. 

"Jalan sudah bisa dilewati dan sudah kita koordinasikan dengan Dinas PUPR, untuk turun ke lapangan. Kito dapat informasi adanya longsor sekitar jam 13.35," terangnya.

Kabid Tanggap Darurat Dinas PUPR Kerinci, Saprida, saat dikonfirmasi mengatakan, longsor di jalan nasional, untuk itu Dinas PUPR telah menurunkan alat berat ke lokasi.

"Ya benar, ada longsor akibat dari hujan tinggi. Sekarang alat sudah roling ke lokasi, untuk pembersihan longsor," pungkasnya.

Pantauan koran ini di lokasi, beberapa kendaraan harus melewati jalan tersebut dengan sangat hati-hati, agar tidak terjadi kecelakaan saat melintasi badan jalan.

Kapolsek Gunung Kerinci, IPTU Harmen Dasiba mengatakan, jalan sudah dapat di lalui, badan jalan digenangi air.

"Lokasinya tidak jauh dari galian C yang sudah disegel," ungkapnya. (sap/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: