Tak Libur, Tetap Ikuti Pembelajaran

Tak Libur, Tetap Ikuti Pembelajaran

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Penghujung tahun, sudah semakin dekat. Biasanya akan disambut gembira oleh para siswa untuk berlibur. Namun, ada yang berbeda dengan akhir tahun kali ini. Pemerintah menetapkan tak ada libur bagi siswa sekolah. Sehingga, setiap sekolah mewajibkan siswanya untuk mengikuti kegiatan pembelajaran.

Seperti Sekolah Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi. Sekolah ini menyiapkan berbagai program, pada channel YouTube untuk siswa tonton pada akhir tahun mendatang.

“Dari rumah, nanti siswa dapat melihat apa yang ditayangkan dari studio Nuril,” ujar Humas Nurul ‘Ilmi, Wasril Tanjung.

Dirinya mengatakan, ini sesuai dengan aturan pemerintah untuk tidak meliburkan siswa. Sementara, untuk pembagian rapor siswa, juga merujuk pada kalender pendidikan yang ditetapkan pemerintah.

“Pembagian rapor sama, mengikuti kalender pendidikan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, pihaknya juga masih membuka pendaftaran peserta didik baru. Wasril mengatakan, untuk peserta didik yang merupakan alumni Nuril, dapat mendaftar melalui Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Namun, untuk siswa lain di luar alumni, mendaftar secara reguler.

“Begitu juga untuk beasiswa, ada jalur prestasi hafalan Alquran atau juara nasional,” sebutnya.

Dirinya berpesan, kepada para siswa, agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik dari rumah selama Nataru. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: