Braakkk!! Angin Kencang, Pohong Tumbang Ganggu Aktivitas Pengendara

Braakkk!! Angin Kencang, Pohong Tumbang Ganggu Aktivitas Pengendara

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, PAGARALAM, SUMSEL – Brakk!! Seketika pohon tembesi itu tumbang, badan jalan tertutup batang pohon. Dahan dan ranting pohon menggangu pengendara sehingga yang melintas.

Kondisi tersebut terjadi di jalan menuju Perkantoran Gunung Gare, tak jauh dari Kantor BNN Kota Pagaralam, Rabu (16/2).

Mendapati kejadian ini, pengendara sepeda motor dan mobil berjibaku berupaya menyingkirkan batang pohon yang tumbang, agar lalul lintas kendaraan bisa kembali lancar.

Cuaca ekstrem dengan angin kencang berembus sejak pagi hari, tak sedikit membuat sejumlah tanam tumbuh roboh. Seperti halnya sebuah pohon di kawasan Vila MTQ, berlokasi di Kompleks Perkantoran Gunung Gare roboh dan menutupi badan jalan.

Menanggapi kondisi cuaca ekstrem ini, Kepala BPBD Kota Pagaralam, Jon Hasman melalui Kabid Kesiapsiagaan Bencana, Syahirul SP menuturkan jika di tengah kondisi cuaca kurang bersahabat ini perlu sekali adanya peningkatan kewaspadaan. Terutama bagi pengendara sepeda motor dan mobil ketika melintas.

“Hari ini ada enam lokasi titik pohon tumbang, yakni di kawasan Dempo Park ada tiga titik, setelah itu di depan Vila MTQ dua titik lokasi dan satu lokasi lagi jalan tanjakan menuju Kantor BNN Kota Pagaralam. Dan kita pun telah melakukan upaya pembersihan terhadap batang pohon yang tumbang tersebut,” jelas Syahirul.

Lebih lanjut Syahirul, mengatakan pihaknya senantiasa mengimbau kepada masyarakat harus waspada.

“Tingkatkan terus kewaspadaan, terutama hindari pohon yang tinggi dan rentan roboh,” imbuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di sumeks.co, dengan judul Angin Kecang, Pohon Bertumbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: