7 Tempat Wisata Populer Solo yang Tidak Boleh Dilewatkan

7 Tempat Wisata Populer Solo yang Tidak Boleh Dilewatkan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Apakah Anda memiliki tujuan wisata ke Solo namun bingung memilih transportasinya? Jangan pusing lagi, sekarang Anda bisa dengan mudah mengunjungi Kota Solo menggunakan Joglosemar Travel. Anda bahkan bisa memesan langsung tiket bus melalui website maupun aplikasi Traveloka.

Setelah urusan perjalanan menuju Solo selesai, Anda bisa mengetahui apa saja wisata top dan populer di kota ini. Solo adalah salah satu kota besar di Indonesia yang juga dikenal dengan nama Surakarta. Kota ini berada di provinsi Jawa Tengah dan memiliki slogan pariwisata ‘Solo The Spirit of Java’. Slogan ini sendiri memiliki makna yang menunjukkan kalau Kota Solo merupakan pusat kebudayaan Jawa.

Sesuai dengan slogannya, kota ini memang memiliki banyak kebudayaan dan daya tarik pariwisata yang memang wajib Anda kunjungi. Tanpa banyak berlama lagi, mari simak deretan tempat wisata yang populer di Solo.

Air Terjun Jumog

Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Ketinggian Air Terjun Jumog sekitar 30 meter dan terletak di lereng Gunung Lawu, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso atau sekitar 41 kilometer dari pusat Kota Solo.

Di tempat wisata ini, Anda bisa berpiknik di tepi sungai dengan pemandangan air terjun yang indah. Anda juga bisa merasakan sensasi bermain di sungai yang mengalir dengan sejuk! Harga tiket masuknya sendiri terbilang murah, dengan mengeluarkan uang Rp 5000 per orang, Anda sudah bisa menikmati pemandangan indah dari Air Terjun Jumog di Solo.

Keraton Surakarta

Jika membicarakan wisata Kota Solo maka tidak akan jauh-jauh dari Keraton Surakarta. Kota Solo sendiri juga sangat erat dengan sejarah dari Kesultanan Mataram. Sisa dari sejarah ini tentunya bisa Anda lihat saat berkunjung ke keraton yang didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana II di tahun 1744.

Tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata Solo, bangunan ini sampai sekarang masih menjadi tempat tinggal dari Sri Sunan. Ada banyak bangunan yang ada di dalam komplek Keraton ini mulai dari museum, alun-alun, dan lainnya. Anda masih bisa menikmati pemandangan dari berbagai koleksi peninggalan Kasunanan yang memiliki nilai sejarah.

Kampung Batik Kauman

Sebagai kota yang menjadi pusat kebudayaan Jawa, tentunya Kota Solo jadi salah satu kota batik selain Pekalongan dan Yogyakarta. Ketika Anda berkunjung ke Solo, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membeli batik. Salah satu lokasi yang tepat untuk membeli batik khas solo adalah Kampung Batik Kauman.

Ada banyak jenis batik dari batik tulis tradisional hingga batik modern yang dapat Anda temukan di lokasi ini. Ada banyak wisatawan baik dari luar negeri atau lokal yang sengaja mengunjungi kampung ini untuk membeli batik yang terkenal. Apakah kamu tertarik?

Pasar Malam Ngarsopuro

Berjalan-jalan di malam hari di Kota Solo jadi pilihan tepat bagi Anda yang mengunjungi kota ini. Keberadaan Pasar Malam Ngarsopuro yang berada di Jalan Diponegoro menjadi pilihan wisata yang tepat. Pasar malam ini buka setiap malam hari di akhir tepat dengan menyajikan banyak tempat belanja dan kuliner dari berbagai harga. Anda bisa menemukan banyak aksesoris, fashion, barang seni, hingga makanan tradisional yang menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: