Tunggu Penguatan dari Pemprov

Tunggu Penguatan dari Pemprov

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Di tahun 2022 mendatang, sekolah akan memasuki tahun ajaran baru. Tentu ada hal-hal yang menjadi catatan dan dievaluasi bagi tiap sekolah. Mulai dari sistem belajar, hingga upaya peningkatan prestasi bagi siswa maupun guru.

Seperti di SMAN 3 Kota Jambi, sekolah yang dikenal dengan siswa-siswanya yang berpestasi itu, akan melakukan rapat, untuk mempersiapkan tahun ajaran baru 2022/2023. Kepala SMAN 3 Kota Jambi, Encu Rusmana mengatakan, pada Rabu (29/12) besok pihaknya baru akan melakukan rapat bersama guru.

“Sekarang memang masih persiapan semester 2, kita melaksanakan rapat di saat libur semester ganjil ini,” ujarnya, Senin (27/12).

Encu mengatakan, di tahun mendatang, ia berharap para guru dapat melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kurikulum. Apa yang masih kurang di tahun sebelumnya, menurutnya dapat ditingkatkan di tahun mendatang.

“Semoga guru selaku pengajar bisa sehat terus, bisa full sesuai kurikulum, dan prestasi meningkat dalam bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

Saat ini, Encu mengatakan pihaknya juga masih menunggu penguatan dari Pemprov Jambi terkait SKB 4 menteri.

“Ini juga akan dibahas di rapat, namun masih menunggu penguatan dari Pemprov Jambi,” katanya.

Diketahui, mulai tahun 2022 mendatang, lingkungan satuan pendidikan diwajibkan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Aturan terkait PTM terbatas di seluruh satuan pendidikan yang mulai berlaku tahun 2022 ini, tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Di dalam aturan SKB 4 Menteri terbaru tersebut, dijelaskan bahwa seluruh sekolah di semua jenjang dan perguruan tinggi, wajib melaksanakan PTM Terbatas. Ketentuan ini berbeda dari ketentuan sebelumnya, yang hanya mewajibkan sekolah atau kampus yang pengajar dan peserta didiknya sudah divaksin Covid-19. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: