Pinto Jayanegara Salurkan Rp 390 juta Bantuan untuk Pembangunan Masjid, Musala dan Ponpes

Pinto Jayanegara Salurkan Rp 390 juta Bantuan untuk Pembangunan Masjid, Musala dan Ponpes

JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID, JAMBI-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, baru-baru ini menyalurkan secara simbolis bantuan dana pembangunan masjid, musala, dan Ponpes se-Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, di Pondok Pesantren Mah’ad Futuhul Muarif Al Aziziyah (MFA), Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin.

Ada 7 masjid, 2 musala, dan 2 ponpes yang tersebar di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun menerima bantuan Rp 390 juta.  

Pinto mengatakan, bantuan dana hibah tersebut merupakan dana hibah yang dialokasikan dari Pemprov Jambi, didorong melalaui pokok-pokok pikiran (pokir) yang diusulkan oleh masyarakat pada saat reses maupun saat kunjungan kerja ke Dapil.
"Alhamdulilah atas realisasi bantuan dana hibah tahun anggaran 2021, mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat. Insya Allah kedepan, akan saya dorong lebih banyak lagi program-program yang pro rakyat melalui pokir saya di lokasi yang berbeda," ujarnya.

Sementara, Ustad Tengku Idham, Pengasuh Ponpes  Mah’ad Futuhul Muarif Al Aziziyah (MFA) sebagai salah satu perwakilan penerima bantuan dana hibah tersebut menyampaikan terima kasih. Kata dia, dana ini akan digunakan untuk penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB).  

Senada dikatakan Tri Tugimin, Pengurus Musala Al-Jihad, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margo Tabir, kata dia bantuan ini akan dipergunakan untuk melakukan rehab pada musala.

"Harapan kami ke depan, Mas Pinto selalu diberi kesehatan agar dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil kami di DPRD Provinsi Jambi, serta dapat terpilih kembali pada pemilihan legislatif pada tahun 2024 nanti," tandasnya.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: