Catat, Ini Titik Rekayasa Lalu Lintas Pada Malam Tahun Baru di Kota Jambi

Catat, Ini Titik Rekayasa Lalu Lintas Pada Malam Tahun Baru di Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi, akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik di Kota Jambi pada malam tahun baru 2022 mendatang. Rekayasa lalu lintas ini, dilakukan dalam rangka mencegah kerumunan masyarakat yang berpotensi menularkan virus Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Intruksi Walikota Jambi nomor : 31/INS/XII/HKU/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Covid 19 di Wilayah Kota Jambi Pada Saat Perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Wadirlantas Polda Jambi, AKBP M Luthfi selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas mengatakan, ada 4 titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Pertama di kawasan Ancol, kemudian di Tugu Keris, Jalan Soemantri Bojonegoro kawasan Sipin dan kawasan kantor Gubernur, l" kata AKBP Luthfi, Rabu (29/12).

Di kawasan Ancol, di depan Rumdin Wakapolda ditutup dan arus dialihkan ke Jalan Fatmawati. Selanjutnya, di depan Bank 9 Jambi (BTN Bawah) ditutup dan dialihkan ke jalan Sutomo. Di samping Pos Lantas WTC dilakukan penutupan total, dan di jalan bawah Ancol dari arah Kasang dilakukan penutupan total.

Sementara di kawasan Tugu Keris, di depan RS Mitra arah ke Tugu Keris dilakukan penutupan, dan arus dialihkan untuk putar balik ke arah Kantor Camat Kotabaru. Di Samping Soto Jakarta (arah Jelutung) dilakukan penutupan, dan arus diarahkan untuk putar balik. Kemudian di depan GOR Kotabaru dilakukan penutupan arus, dan bagi pengendara diputar balik masuk ke dalam Gor. Selanjutnya, di depan Taman Remaja diarahkan masuk ke lapangan tembak dan keluar dari SMAN 6. Dari arah SMA 6 ditutup arus (pengalihan arus ke arah camat Kotabaru).

Lalu dari arah DPRD Provinsi Jambi dilakukan penutupan arus dan areal Tugu Keris steril dari kegiatan masyarakat.

Kemudian di Jalan Sumantri brojonegoro, dari arah Simpang Pulai 1 jalur ditutup ke arah SPBU Kebun Jeruk. Dari arah simpang Tanjung ke Simpang Pulai ditutup 1 jalur, sementara pengalihan arus dari arah Aston menuju Hotel Aini. Terakhir, di persimpangan jalan Kebun Jeruk dan persimpangan Naga bakti dilakukan pengamanan oleh pers lantas.

Terakhir di kawasan kantor gubernur, dari arah Simpang BI ditutup jalan ke arah kantor gubernur, dari simpang (Kejati, Anggrek) dilakukan penutupan arus dan ada ploting pers pam. Sementara dari arah Perindustrian dilakukan penutupan arus ke arah Kantor Gubernur, dan dari arah Simpang RSUD ke arah lapangan gubernur dilakukan penutupan arus, dan ploting personel.

"Harapannya masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dengan konvoi, berkumpul-berkumpul sehingga menimbulkan kerumunan, karena Covid-19 masih ada di masyarakat," pungkasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: