Sejumlah Jalan akan Ditutup

Sejumlah Jalan akan Ditutup

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Dalam mengntisipasi kerumunan di tengah pandemi Covid-19, hingga kemacetan di jalanan dalam Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi akan melakukan rekayasa lalu lintas, pada pergantian malam tahun baru 2022, 31 Desember mendatang.

Kegiatan ini juga dilakukan berdasarkan Intruksi Walikota Jambi nomor : 31/INS/XII/HKU/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Jambi pada momen Nataru.

Wadirlantas Polda Jambi, AKBP M Luthfi selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas mengatakan, ada 4 titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Pertama di kawasan Ancol, kemudian di Tugu Keris, Jalan Soemantri Bojonegoro kawasan Sipin dan kawasan kantor Gubernur," kata AKBP Luthfi, Rabu (29/12).

Di kawasan Ancol, kata dia nantinya di depan rumah dinas Wakapolda akan ditutup dan arus dialihkan ke Jalan Fatmawati, mengarah ke belakang RS Bhayangkara yang lama.

Selanjutnya, jalan di depan Bank Jambi atau di depan Mall WTC Batanghari juga akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Dr Sutomo mengarah ke Kecamatan Pasar. Sementara di samping Pos Lantas WTC Batanghari ditutup total.

“Sementara di kawasan Tugu Keris, depan RS Mitra arah ke Tugu Keris juga ditutup, arus dialihkan untuk putar balik ke arah Kantor Camat Kotabaru,” kata dia.

Sementara, jalan di sekitar Soto Jakarta tak jauh dari Polsek Jelutung, juga akan ditutup dan pengendara diarahkan putar balik. Sementara itu, di depan GOR Kotabaru juga ada penutupan arus lalu lintas. “Nanti pengendara akan diminta putar balik, dengan terlebih dahulu masuk ke dalam GOR untuk putar arah,” bebernya.

Selanjutnya, jalan di depan Taman Remaja diarahkan masuk ke jslsn mengarah ke Kantor Kemenkum HAM Jambi, dan keluar di lorong SMAN 6 Kota Jambi. “Sementara, jalan masuk dari lorong SMAN 6 akan ditutup, karena ada pengalihat arus lalu lintas dari Tugu Keris,” jelasnya.

Selain itu, jalan dari DPRD Kota Jambi mengarah ke Tugu Keris Siginjai juga akan ditutup dan area Tugu Keris Siginjai harus steril dari kegiatan masyarakat. “Arus lalu lintas ini akan dimulai pukul 17.00 hingga selesai,” singkatnya.

Sedangkan di Jalan Sumantri Brojonegoro, arah Simpangpulai mengerah ke SPBU Kebun Jeruk akan ditutup 1 jalur. Penutupan 1 jalur juga dilakukan terhadap arus lalu lintas dari arah Simpang Tanjung mengarah ke Simpang Pulai.

“Sehingga arus lalu lintas dari arah Hotel Aston diarahkan menuju kawasan Lebak Bandung. Kemudian di persimpangan jalan Kebun Jeruk dan Naga Bakti akan dijaga dari Satlantas,” terangnya.

Terakhir di kawasan perkantoran Gubernur Jambi, jalan dari arah Simpang BI mengarah ke Kantor Gubernur Jambi akan ditutup. Dari Simpang Kejati, Taman Anggrek arus lalu lintas juga ditutup dan ada plotting pers pam.

“Sementara dari arah Perindustrian, Simpang RSUD mengarah ke kantor Gubernur Jambi juga akan ditutup dan plotting personel,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: