Beri Apresiasi ke Siswa Berprestasi

Beri Apresiasi ke Siswa Berprestasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Meski sejak tahun 2020 lalu pandemi Covid-19 memberi dampak pada dunia pendidikan, namun bukan berarti menyurutkan semangat meraih prestasi bagi siswa-siswa di Kota Jambi. Kemarin (29/12), ratusan siswa dari berbagai sekolah mendapatkan apresiasi dari Pemkot Jambi.

Apresiasi yang diberikan yakni dalam bentuk uang pembinaan, yang nilainya tentu bervariasi. Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi mengatakan, tujuan diberinya apresiasi ini untuk memotivasi para siswa, guru atau  pihak sekolah dalam mewujudkan generasi yang baik.

“Apresiasi ini kita berikan ke siswa-siswa yang berprestasi. Di tengah pandemi ini kita tahu, banyak kegiatan yang tidak maskimal. Tapi sekolah dan siswa masih semangat untuk meraih prestasi,” sebutnya.

Setidaknya ada 168 siswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi tersebut. Ratusan siswa ini ada yang ikut lomba berjenjang tingak nasional, bahkan internasional.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, memang di tengah pandemi ini, banyak prestasi yang menurun. Namun itu jangan dibiarkan.

“Covid-19 ini menyadarakan kita, di mana sebelumnya orang tua menyerahkan sepenuhnya ke sekolah. Sekarang jadi tahu, bagaimana kondisi anak. Perlu didampingi dna dibantu,” terang Fasha.

Apresiasi ini kata Fasha patut diberikan ke siswa beprestasi. Sebab mereka mampu menunjukkan dan memberikan yang terbaik. Baik bagi sekolah, keluarga maupun pribadi para siswa tersebut.

“Ada yang ikut di bela diri, musik tradisional, senam ritme, sains dan lainnya. Termasuk ke pelatih dan orang tua saya ucapkan terima kasih. Saya harap prestasi ini terus diasa. Sehingga kedepan prestasinya lebih meningkat,” tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: