Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga Segera Dimulai

Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga Segera Dimulai

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kualatungkal - Rencana pemasangan pipa gas rumah tangga sidah ditahap penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Sena, terkait pemasangan jaringan gas tersebut. Ada dua kelurahan yang menjadi fokus pemasangan awal jaringan gas rumah tangga, yakni Kelurahan Patunas dan Sriwijaya di Kecamatan Tungkal Ilir.

Anwar Sadat, Bupati Tanjab Barat, usai rapat bersama PT Sena, mengatakan, pemkab sudah menyerahkan MoU ke PT Sena untuk pemasangan calon pelanggan didua Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“Jumlah KK di Kelurahan Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK, sementara bantuan yang di dapat baru 3.209 jaringan. Terhadap hal ini, Bupati berharap dalam realisasinya tidak ada penolakan dari masyarakat,” terangnya.

Anwar Sadat berharap dukungan semua sektor, yaitu perangkat daerah, kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat berjalan lancar.

Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul. Bupati menjamin gas rumah tangga tersebut aman, sehingga masyarakat tidak takut jika terjadi kebocoran karena karena gas mudah terurai.

"Kami mengharapkan masyarakat dua kelurahan ini untuk berkerjasama dalam percepatan proses pendataan dan proses pemasangan pipa. Sehingga tidak ada kendala yang dihadapi pemerintah dalam mempercepat pemasangan pipa gas ini," pungkasnya. (rul/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: