Vaksinasi Sasar Pengunjung Candi 

Vaksinasi Sasar Pengunjung Candi 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Muarojambi, Polres Muarojambi laksanakan vaksinasi merdeka Siginjai di Kecamatan  Maro Sebo pada, Minggu (15/8]).

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan vaksinasi merdeka kali ini berada di Kecamatan maro sebo dengan menyaasa para pengujung candi.

"Pada vaksinasi hari ini kita melibatkan pengelola candi Muaro Jambi dan pengunjung candi, Alhamdulillah pada kegiatan ini berjalan lancar dan tertib," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Vaksinasi ini akan terus dilakukan sampai target pemerintah tercapai, yaitu 70 sampai 80 persen masyarakat telah divaksin sehingga herd immunity yang diharapkan dapat terpenuhi. Selanjutnya vaksinasi ini akan dilaksanakan ditempat tempat lain di wilayah Kabupaten Muaro Jambi sesuai dengan kebutuhan dan tingkat penyebaran Covid-19.

Dia menambahkan, mobilitas masyarakat itu juga akan rentan tertular virus Covid-19 dan bisa menyebar kepada pengunjung lainnya serta keluarga mereka.

"Intesitas masyarakat yang berkunjung ke area Purbakala Candi Muaro Jambi cukup tinggi sehingga perlu membentengi masyarakat sekitar dan pengunjung dengan memberikan vaksin kepada mereka sehingga penularan Covid 19 dapat diminimalisir." ungkapnya

Ia juga berharap, dengan antusiasnya pengujung candi dan masyarakat se Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi yang mengikuti kegiatan vaksinasi tidak mengurangi kepatuhan mereka terhadap protokol kesehatan. (jun/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: