Liga Champions: Anthony Elanga Cetak Gol Penting saat MU Tahan Imbag 1-1 Atletico Madrid

Liga Champions: Anthony Elanga Cetak Gol Penting saat MU Tahan Imbag 1-1 Atletico Madrid

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manchester United hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis 24 februari 2022 dini hari.

MU sempat tertingal terlebih dahulu 0-1 lewat gol Joao Felix ketika laga baru berjalan tujuh menit, dan pada menit-menit babak kedua hampir selesai Manchester United berhasil mencetak gol penyeimbang lewat sepakan Anthony Elanga berhasil melesat ke gawang Oblak.

Pertadingan leg kedua akan berlangsung di kandang Manchester United pada 16 Maret mendatang.

Siapapun yang menang nanti berhak lolos ke perempatfinal, karena tidak ada ada aturan gol tandang. 

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Jelang Laga MU Vs Atletico, Ronaldo Jadi Kunci

Menit ke-28, Lodi kembali mencoba skema serupa dengan kembali mengirim umpan silang kepada Joao Felix, namun kali ini tembakannya melambung jauh di atas gawang de Gea.

Meski MU mendominasi penguasaan bola, tekanan yang diberikan Atletico lebih terasa. Lodi punya kesempatan menembak di menit ke-34 usai mendapat umpan lambung dari Hector Herrera, namun sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kiri gawang de Gea.

Setan Merah mencoba menciptakan peluang di tengah minimnya kesempatan. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-37, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Atletico hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-45. Lodi dengan cerdik melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola disambut dengan sundulan Sime Vrsaljko, bola membentur wajah Victor Lindelof lalu membentur tiang gawang MU.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid vs Man Utd: Mengingat Hatrrick Cristiano Ronaldo ke Gawang Los Rojiblancos

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Anak asuh Diego Simeone mencoba menambah gol sejak awal. Ada peluang lewat tembakan jarak jauh Marcos Llorente di menit ke-47, namun bola menyamping ke sisi kanan gawang MU.

MU gantian memberi ancaman di menit ke-57. Marcus Rashford juga melakukan tendangan jarak jauh, tetapi bola melambung diatas gawang Jan Oblak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: