PS Tanjab Barat Takluk dari PS Batanghari Akibat Gol Bunuh Diri

Minggu 09-01-2022,08:24 WIB

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - PS Tanjab Barat harus takluk dengan skor 0-1 dari PS Batanghari pada Piala Gubernur Cup Jambi 2022 yang berlangsung di lapangan Trilomba Juang KONI Provinsi Jambi, Sabtu (8/1). 
 
Gol tercipta pada babak pertama, karena gol bunuh diri dari pemain nomor 4 Tanjab Barat, Arpandi pada menit ke-25.
 
Arpandi mencoba menyelamatkan gawang Arfindo dari tendangan sudut PS Batanghari, namun bola malah menggulir ke gawang sendiri. 
 
Jalannya pertandingan cukup alot, kedua tim saling jual beli serangan sejak awal bermain. 
 
PS Batanghari memang mendominasi untuk mengobrak-abrik pertahanan PS Tanjab Barat di 10 menit awal. Kapten tim Batanghari Wahyu Saputra mampu menggegerkan bola sampai ke pertahanan Tanjab Barat. 
 
Namun upayanya dapat ditahan pemain belakang Tanjab Barat dan langsung saja dibuang ke depan.
 
Kemudian kemelut di depan gawang Tanjab Barat pada menit 15 terjadi. Ketika pemain Batanghari M Yuda ingin melakukan finishing, masih bisa dihalau penjaga gawang Tanjab Barat, Arfindo Angga. 
 
Kemudian, tandukan pemain nomor 10 Tanjab Barat Armulis yang berasal dari tendangan bebas menit 18 hampir membuahkan gol. Namun sayang, tandukannya masih meleset ke kiri atas gawang Batanghari. 
 
Ingin melakukan serangan cepat, gelandang Batanghari Rudi Hartono melakukan sprint pada menit ke 22. Hal yang dilakukannya ini sempat menggegerkan pemain lawan. 
 
Dua kali peluang tendangan bebas kapten tim Tanjab Timur, Mursyalim, hampir membuahkan gol, namun sayang masih bisa dihalau penjaga gawang Batanghari.  
 
Hingga akhir turun minum pun, hasil 0-1 untuk Batanghari masih bertahan. Masuk ke babak kedua, Batanghari tampil percaya diri setelah unggul 0-1.
 
Tim ini pun terus melakukan tekanan di 15 menit awal babak kedua. Namun serangan yang dilakukan tak mampu memberikan finishing yang baik.
 
Lalu, pertandingan kembali memberikan permainan menarik. Upaya nenyamakan kedudukan dilakukan pemain nomor 10 Tanjab Barat Armulis di menit ke 65, dan tendangannya pun melebar ke kanan gawang dari Batanghari.
 
Tak lama berselang pada Menit 70 tandukan Hendri Saputra pemain belakang Tanjab Barat dari tendangan sudut hampir masuk ke bibir gawang dan mampu dislamatkan penjaga gawang Batanghari. 
 
Kepiawaian penjaga gawang Batanghari Elnardo, mampu menyelamatkan serangan dari Tanjab Barat yang mulai PD menguasai pertandingan.
 
Selanjutnya tandukan  pemain Batanghari Tri Cahyo di  menit 90 hampir perjauh ketertinggalan Tanjab Timur di pertandingan ini. Tandukan dari tendangan bebas ini di anulir wasit karena offside.
 
Hingga akhir pertandingan pun skor tak berubah, 0-1 dimenangkan oleh Batanghari dari gol bunuh diri pemain belakang Tanjab Barat Arpandi. (slt)
Tags :
Kategori :

Terkait