Lepas Masker Hanya Makan dan Minum

Senin 10-01-2022,10:40 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kini masyarakat telah diizinkan melakukan kegiatan maupun keramaian. Ini karena kondisi Covid-19 yang kian mereda. Namun, tetap dilakukan prokes. Gubernur Jambi Al Haris, saat pesta rakyat dengan sepeda dan jalan santai serta pasar tani yang diikuti oleh ribuan orang di kantor Gubernur Jambi untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65.
"Kita mengadakan jalan santai dan sepeda santai ini karena kondisi Covid-19 yang turun. Sehingga kegiatan seperti ini bisa dilakukan," kata dia. Lanjutnya, kalau kasus Covid-19 naik, tak mungkin bisa menyelenggarakan pesta rakyat, atau kegiatan di daerah. “Kalau sudah turun jadi boleh," sebutnya, Minggu (9/1).

Baca Juga: 3 Sekolah Negeri Siap Tampung 120 Siswa Tak Masuk Dapodik SMAN 8, Ini Daftarnya

Dia menyebutkan, untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, harus disertai dengan protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat harus sudah divaksin. Sehingga pesta rakyat seperti ini bisa dilakukan lagi tahun depan.

"Selalu menggunakan masker, jadi masker boleh dilepas hanya saat makan dan minum, tapi tak boleh terlalu lama," jelasnya. Kata dia, jika tidak prokes dan vaksin, bisa membuat kasus Covid-19 kembali naik. Tempat umum banyak di tutup, pasar dibatasi dan bisa makin banyak orang miskin.

Baca Juga: Tebing Runtuh Timpa Perahu, Tujuh Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

"Maka itu, banyak buat event, buat acara dan lain sebagainya asal vaksin dan prosesnya dijaga," sebutnya. Kata dia, dalam HUT Jambi kali ini banyak makna, di tengah pandemi Covid-19, Provinsi Jambi harus bangkit dan pulih dari Covid-19. Kemudian pembangunan bisa terus dilanjutkan.

"Maka kita perlu menghargai mantan Gubernur Jambi terdahulu yang melakukan pembangunan sampai saat ini," tandanya. (slt/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait