5 Kelurahan Terendam Banjir

Rabu 08-09-2021,09:41 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Sebanyak lima kelurahan dalam Kecamatan Sarolangun, dilaporkan terendam banjir pasca hujan lebat yang mengguyur, Senin (6/9) malam kemarin.

Camat Sarolangun, Huzairin mengatakan, intensitas hujan yang cukup tinggi malam Senin itu, membuat banyak daerah di lingkupnya terendam banjir.

"Khususnya di enam kelurahan, ada sekitar lima yang menyampaikan pada kami daerahnya terendam banjir," ujarnya, Selasa (7/9).

Menurut dia, daerah-daerah yang terendam banjir tersebut, merupakan daerah dengan kondisi wilayah yang lekuk dan rawan akan banjir.

"Memang hujannya tidak sering. Dalam setahun ini, baru ini yang agak luar biasa hujannya," tambahnya.

Lebih lanjut, kelima kelurahan yang terendam itu diantaranya Aur Gading, Sukar Sari, Gunung Kembang dan Dusun.

"Aur Gading ada dua titik, kemudian Sukar Sari satu titik lalu Gunung Kembang beberapa RT, kelurahan Dusun itu yang terendam kebun masyarakat," katanya lagi.

Sejauh ini, belum diketahui pasti berapa jumlah rumah warga yang terendam. Kata dia, pihaknya terus memberikan arahan untuk jajaran tetap melakukan pemantauan di lokasi.

"Paling-paling rumah masyarakat itu satu tumpuk yang daerahnya lekuk dataran rendah, dan sudah ada yang dibersihkan," ungkapnya.

Selain itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan rutin melaksanakan gotong-royong menjaga kelestarian alam. (bam/enn)

Tags :
Kategori :

Terkait