Hari Ini, Kasus Covid-19 di Kota Jambi Bertambah 15

Minggu 30-01-2022,21:21 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Sebanyak 15 warga Kota Jambi terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (30/1). Kini ada 28 warga yang masih dalam pengawasan.

Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, awalnya riwayat kontak lonjakan kasus konfirmasi ini seluruhnya berasal dari riwayat perjalanan luar daerah Jambi (pelaku perjalanan luar daerah).

"Saat ini Pemkot Jambi sedang melakukan upaya tracing kasus aktif terhadap seluruh kontak erat. Beberapa sampel juga telah dikirim ke Puslitbangkes Kemenkes RI untuk melihat genom virus dan jenis variannya," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati jika beraktivitas di luar ruang, dan memperkuat upaya proteksi diri, keluarga dan lingkungan sekitar, dengan selalu taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat juga diimbau segera melakukan vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2, serta booster. Silakan cek tiket vaksinasi booster melalui aplikasi peduli lindungi. Vaksinasi dapat dilaksanakan di seluruh rumah sakit dan puskesmas terdekat dalam wilayah Kota Jambi," katanya.(tav)

Tags :
Kategori :

Terkait