Komunitas Bundo Kanduang Minang Kabau Nyatakan Dukung H Abdul Rahman di Pilwako Jambi 2024

Sabtu 26-10-2024,10:27 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Keinginan sebagian besar masyarakat agar H Abdul Raman dan H Andi Muhammad Guntur pimpin Kota Jambi Jambi semakin besar.

Berbagai kalangan masyarakat, komunitas terus memberikan dukungan untuk pasangan nomor urut 2 di Pilwako Jambi 2024 ini.

Pada Senin 21 Oktober 2024 kemarin, Komunitas Bundo Kanduang Minangkabau serta sejumlah mantan lurah di Kota Jambi yang secara resmi menyatakan mendukung Rahman-Guntur di dalam ajang Pemilihan Wali Kota Jambi 2024.

Komunitas Bundo Kanduang Minangkabau menilai H Abdul Rahman memiliki visi yang sejalan dengan aspirasi masyarakat Minangkabau dan masyarakat adat lainnya di Jambi. 

BACA JUGA:Turnamen Badminton Kabupaten Muaro Jambi Resmi Dibuka oleh Penjabat Bupati

BACA JUGA:Begini Kisah Anggota Kabinet Merah Putih Selama Retreat di Magelang

Komunitas ini berharap kehadiran H Abdul Rahman sebagai pemimpin bisa menghadirkan pembangunan yang inklusif serta mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal.

Penyataan sikap dukungan ini disampaikan Komunitas Bundo Kanduang dan mantan Lurah se-Kota Jambi di kediama pribadi H Abdul Rahman di bilangan Telanaipura.

Ketua Perkumpulan Bundo Kandung Minangkabau Hj Gustimaniar Rasyid mengatakan, ia bersama perkumpulan Bundo Kanduang Provinsi Jambi dan perkumpulan lain telah menentukan sikap mendukung H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur.

"Semoga Allah meridhoi dan merahmati beliau jadi Wali Kota Jambi," katanya.

BACA JUGA:Penutupan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Muaro Jambi Cup IV Tahun 2024: Semangat Baru untuk Olahraga Kabupaten

BACA JUGA:Penjabat Bupati Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Periode 2024-2029

Sementara itu, sejumlah mantan lurah di Kota Jambi turut memberikan pernyataan dukungan mereka.

Para mantan lurah ini menilai H Abdul Rahman sebagai calon Wali Kota memiliki pengalaman dan visi jelas untuk membangun Kota Jambi menjadi lebih baik. 

Mereka percaya bahwa dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, H Abdul Rahman bisa membawa perubahan positif bagi Kota Jambi.

Kategori :