Rumor Resident Evil 9 Tidak Rilis di PC Saat Peluncuran: Benarkah?

Sabtu 19-10-2024,11:58 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah sukses besar dari Resident Evil Village, penggemar dengan antusias menunggu kelanjutan franchise survival horror dari Capcom.

Kini, rumor tentang Resident Evil 9 mulai bermunculan, termasuk dugaan bahwa game ini tidak akan tersedia di PC pada hari pertama peluncurannya. Apakah rumor ini benar?

Rumor ini berawal dari penemuan halaman Resident Evil 9 di situs Metacritic, yang memicu spekulasi bahwa game tersebut akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Hal yang menarik perhatian para penggemar adalah tampilan platform yang dituju oleh game tersebut. Di halaman Metacritic, hanya dua platform yang terlihat, yaitu PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X.

Tidak ada tanda-tanda bahwa game ini juga akan dirilis untuk PC dan Xbox Series S.

BACA JUGA:Kontroversi P Diddy dan Beyonce: Mengapa Nama Beyonce Terseret?

BACA JUGA:Hiu Tutul Terdampar di Pantai Drajid Lumajang, Begini Kondisinya

Spekulasi kemudian berkembang bahwa Resident Evil 9 akan menjadi timed exclusive untuk konsol, artinya versi PC mungkin akan menyusul beberapa bulan setelah peluncuran awal di konsol.

Selain itu, ketidakhadiran Xbox Series S juga menimbulkan dugaan bahwa spesifikasi konsol tersebut tidak cukup memadai untuk menjalankan game ini.

Mengapa PC Ditinggalkan di Hari Pertama?

Banyak gamer bertanya-tanya mengapa pengembang game sering memilih untuk tidak merilis game di PC secara bersamaan dengan konsol. Ada beberapa teori yang beredar di kalangan komunitas gamer terkait hal ini. 

Salah satu alasan utamanya adalah adanya kesepakatan antara developer dan produsen konsol seperti Sony dan Microsoft.

Hal ini memungkinkan produsen konsol untuk menggunakan game sebagai alat promosi eksklusif, memotivasi lebih banyak orang untuk membeli konsol mereka agar dapat memainkan game lebih awal.

BACA JUGA:Hukum Sedekah yang Divideokan Menurut Hadis: Antara Riya dan Ikhlas

BACA JUGA:Budi Yako Yakin H Abdul Rahman Bisa Membawa Perubahan Lebih Baik di Kota Jambi

Kategori :