Rumor Resident Evil 9 Tidak Rilis di PC Saat Peluncuran: Benarkah?

Sabtu 19-10-2024,11:58 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

Konsol biasanya memiliki spesifikasi yang sudah terstandarisasi, sehingga pengembang dapat lebih fokus mengoptimalkan game untuk perangkat tersebut.

Sedangkan untuk PC, yang memiliki beragam spesifikasi, optimisasi dapat menjadi tantangan besar. Banyak gamer yang menggunakan PC dengan konfigurasi yang berbeda-beda, yang dapat mempengaruhi performa game.

Pembajakan masih menjadi masalah besar di platform PC, dan beberapa pengembang memilih untuk menunda rilis di PC untuk meminimalisir risiko game mereka dimainkan secara ilegal.

Konsol umumnya memiliki proteksi yang lebih kuat terhadap pembajakan dibandingkan dengan PC.

Komunitas modding di PC sering kali dapat menyesuaikan atau memodifikasi game dengan cara yang tidak diinginkan oleh pengembang.

BACA JUGA:The Substance: Obsesi Kecantikan yang Membawa Petaka

BACA JUGA:Memahami Istilah 'Friendly' Dalam Interaksi Sosial

Beberapa mod dianggap melanggar hak cipta atau merusak integritas game asli, sehingga pengembang mungkin enggan merilis game mereka lebih awal di PC.

Meski rumor ini terus berkembang, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Capcom terkait kapan Resident Evil 9 akan rilis di PC.

Kemungkinan besar, jika game ini benar akan eksklusif untuk konsol pada awalnya, versi PC akan mengikuti dalam beberapa bulan.

Hingga saat ini, penggemar hanya bisa bersabar menunggu pengumuman resmi mengenai peluncuran game tersebut.

Tetaplah memantau berita terbaru dari Capcom untuk mengetahui kebenaran dari rumor ini.

Kategori :