Sukses Gelar Rakornas Pendapatan Daerah 2024, Kemendagri Apresiasi Pemkot Jambi

Kamis 10-10-2024,22:37 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

"Terimakasih juga kepada seluruh peserta yang telah hadir dari sejak pagi hingga sore, mohon maaf bila memberikan pelayanan yang kurang maksimal," ucapnya. 

An'an menegaskan komitmen pemerintah pusat yang siap memberikan layanan serta pengetahuan terbaik dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak dan retribusi.

"Kami siap memberikan layanan terbaik agar menjadi bekal dan panduan untuk daerah. Karena semua pasti bisa," pungkas Kepala Sub Direktorat Pendapatan Daerah Wilayah I Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri itu.

Pada penutupan acara itu, A'an Andri Hikmat berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada para peserta yang aktif pada kegiatan Rakornas dari berbagai kategori. Turut mendampingi dalam penyerahan penghargaan itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Jambi M. Jaelani, Kepala BPPRD Kota Jambi Nella Ervina dan Kadisparbud Kota Jambi Mariani Yanti.

Pada Rakornas itu potensi khas daerah Jambi juga tampak turut ditampilkan. Selain penampilan kesenian tari daerah diatas pentas sebagai pembuka acara, peserta Rakornas dari seluruh Indonesia juga mendapatkan cinderamata khas Jambi. Selain itu, Panitia Pelaksana pun juga tampak kompak dengan mengenakan Batik Jambi. Tampilan tersebut seakan menegaskan Pemkot Jambi menjadikan kesempatan Rakornas itu sebagai ajang mempromosikan Jambi ditingkat nasional.

Rakornas Pendapatan Daerah Tahun 2024 itu juga memberikan dampak positif terhadap sektor ekonomi di kota Jambi. Seperti diantaranya, dengan meningkatnya hunian hotel, restoran, pusat-pusat perbelanjaan, toko oleh-oleh khas daerah, serta kunjungan wisata, sehingga secara langsung berefek pada tumbuhnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Jambi.

Kategori :