Sempat Kalah 10-0 di Pertemuan Terakhir, Ini Momen Balas Dendam Timnas Indonesia vs Bahrain

Kamis 10-10-2024,15:05 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Tim Nasional Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Grup C, melawan Bahrain. Laga ini akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis malam, pukul 23.00 WIB.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia dan Bahrain telah berhadapan sebanyak lima kali sejak tahun 1988. Bagaimana statistik head-to-head dari kedua negara ini? Simak detailnya di bawah ini.

Dari lima pertemuan tersebut, total 19 gol telah tercipta, dengan Bahrain mendominasi lewat 16 gol, sementara Indonesia baru mencetak 3 gol. Gol-gol untuk Indonesia dicetak oleh Elie Aiboy, Budi Sudarsono, dan Bambang Pamungkas.

Kemenangan pertama dan satu-satunya Indonesia atas Bahrain terjadi saat Piala Asia 2007, di mana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah. Pada laga tersebut, Indonesia berhasil menang 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:Peraturan Daerah Lebih Efektif! Ini Pesan Penting dari Pjs Gubernur Jambi soal Harmonisasi

BACA JUGA:Tangan Diborgol, Tersangka Kasus Tewasnya Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal Tiba di Polda Jambi

Dari total pertemuan, Bahrain unggul dengan tiga kemenangan, satu laga berakhir imbang, dan Indonesia mencatat satu kemenangan. Salah satu kemenangan terbesar Bahrain tercatat pada kualifikasi Piala Dunia 2014, ketika mereka mengalahkan Indonesia dengan skor 10-0 pada tahun 2012.

Kekalahan telak ini menjadi catatan kelam bagi Tim Garuda. Kini, di bawah arahan pelatih Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia bertekad memperbaiki rekor tersebut dengan memberikan performa terbaik dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Bahrain pada pukul 23.00 WIB atau 19.00 waktu setempat.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Bahrain di Laga Sebelumnya

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia

BACA JUGA:Polda Jambi Tangani Kasus Tewasnya Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal, Tersangka Dibawa ke Jambi

BACA JUGA:Viral, Video Perkelahian Siswa SMA di Kualatungkal

29 Februari 2012: Bahrain 10-0 Indonesia  

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia

6 September 2011: Indonesia 0-2 Bahrain  

Kategori :