Polda Jambi Tangani Kasus Tewasnya Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal, Tersangka Dibawa ke Jambi

Kamis 10-10-2024,13:56 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kasus tewasnya Matnur (48), sopir mobil rental asal Kualatungkal yang mayatnya dibuang di Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya ditangani oleh Polda Jambi.

Polda Jambi menangani kasus tewasnya sopir mobil rental asal Kualatungkal ini, setelah melihat lokasi kejadian (locus) kasus ini.

Hal ini disampaikan Kasubdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Jambi Zamri Elfino, saat dikonfirmasi Kamis 10 Oktober 2024.

"Polda Jambi yang tangani kasus ini," kata dia. Menurutnya, tersangka saat ini sedang dalam perjalanan dari Polres Muba, untuk dibawa ke Polda Jambi.

BACA JUGA:Viral, Video Perkelahian Siswa SMA di Kualatungkal

BACA JUGA:Baru Seminggu Menjabat, Kepala Wali Kota Meksiko Alejandro Arcos Dipenggal

Sebelumnya, tim gabungan kepolisian, kini telah memintai keterangan dari Heri Susanto, pria berusia 32 tahun yang merupakan warga Lampung, 1 dari 3 pelaku yang menyebabkan Matnur (48), sopir mobil rental asal Kualatungkal tewas.

Tak hanya itu, tim juga sudah melakukan pra rekonstruksi di Kota Jambi, Senin 7 Oktober 2024, agar kasus tewasnya sopir mobil rental asal Kualatungkal ini terang benderang.

Dari pra rekonstruksi tersebut, diketahui bahwa sopir mobil rental asal Kualatungkal itu dihabisi di depan Rumah Dinas Wali Kota Jambi, siang hari.

"Hari ini, kita sudah melaksanakan pra rekonstruksi di lokasi kejadian," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Senin 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Soal Pos Menteri Kabinet Mendatang, Demokrat Tak Ingin Berandai-andai

BACA JUGA:Sidang Kasus Korupsi Timah, Sandra Dewi Sebut 88 Tas Mewah Hasil Endorse

Lanjutnya, setelah ini, pelaku akan langsung dibawa ke Polres Muba di Provinsi Sumatera Selatan. Di sana menurut Kombes Andri Ananta, Polres Muba juga akan menggelar pra rekonstruksi.

Hal ini dilakukan, untuk menentukan lokasi kejadian dalam perkara yang menewaskan Matnur ini.

"Kita tunggu hasilnya seperti apa. Baru kita bisa mengetahui, apakah Polda Jambi yang menangani kasus ini ataukah Polres Muba," kata dia.

Kategori :