Ditintelkam Polda Jambi Gandeng Influencer dan Pers untuk Jaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024

Rabu 02-10-2024,14:38 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ditintelkam Polda Jambi melalui Subdit V Kamsus menggelar diskusi publik dengan para penggiat media sosial (medsos) influencer ataupun selegram serta insan pers selaku Mitra Polri.

Kegiatan ini dalam rangka literisasi digital guna menjaga stabilitas Kamtibmas dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2024 di Provinsi Jambi, bertempat di rumah Kebangsaan Siginjai Polda Jambi, Rabu 2 Oktober 2024.

Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri H Siregar melalui Kasubdit V Kamsus Kompol Agung Pratama menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan silaturahmi ini dalam rangka menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkada 2024 agar tetap kondusif.

“Terima kasih yang telah hadir para selegram ataupun influencer serta admin media sosial dan insan pers yang hadir, untuk silaturahmi dan bersinergi menjaga kondusifitas di tengah masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Marissa Haque Meninggal Dunia, Ini Pengakuan Soraya Haque Sebelum Almarhumah Berpulang

BACA JUGA:Tahun Ini, Polres Tebo Tangani 15 Perkara Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Kata dia, influencer atau selegram ataupun admin media sosial banyak pengikut (followers) sehingga perlu adanya sinergi sehingga bisa mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas sejuk, aman dan damai.

Kompol Agung Pratama juga membuka diskusi untuk para selegram ataupun influencer serta admin medsos dalam membuat postingan yang membuat provokasi seperti penyebaran fitnah.

Kemudian, penyebaran ujaran kebencian, manipulasi dokumen ataupun informasi elektronik, penyebaran berita bohong ataupun hoaks serta penyalahgunaan data pribadi.

“Intinya bijak dalam bermedia sosial dengan memastikan informasi yang kita tulis atau bagikan tidak melanggar etika hukum bernegara dan masyarakat. Saring sebelum sharing," lanjutnya.

BACA JUGA:Telkomsel Dukung Ajang Pencarian Bakat Kelas Dunia Academy of Pop

BACA JUGA:Semua Pimpinan DPRD Bungo Ada di Koalisi Jumiwan - Maidani, Akan Berjuang Menangkan Pasangan JADI

Tidak hanya itu saja, dia juga mengajak kepada para influencer, selegram dan admin media sosial untuk mengajak masyarakat dengan memberikan konten-konten yang positif, mengedukasi sesuai tema masing-masing dengan memilih dalam Pilkada agar tetap berjalan lancar, damai serta kondusif.

“Mari kita sama-sama ajak masyarakat dengan memberikan konten-konten positif dan menyejukkan,” kata Kompol Agung.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan deklarasi mengajak masyarakat untuk melaksanakan Pemilu Damai, Sejuk dan bermartabat. 

Kategori :