BPJS Ketenagakerjaan Bungo Serahkan Santunan JKM, JHT dan Beasiswa kepada ahli waris Datuk Rio Sirih Sekapur

Selasa 01-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo serahkan santunan Jaminan Kematian ,Jaminan Hari Tua dan Beasiswa kepada satu ahli waris peserta BPJS ketenagakerjaan yakni Datuk Rio Sirih Sekapur. Penyerahan ini bertepatan dengan acara pelantikan Datuk Rio Sirih Sekapur Perkembangan yang digelar di Lapangan Dusun Sirih Sekapur Perkembangan.

Tampak dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri , Sekretaris Daerah Bungo, Kepala OPD, Camat serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Muhammad Rifai Siregar , Senin 01 Oktober 2024

Satu ahli waris yang menerima santunan tersebut antara lain adalah keluarga almarhum Deprita MS, Datuk Rio dusun Sirih Sekapur dengan ahli waris menerima santunan jaminan kematian, jaminan hari tua dan beasiswa sebesar Rp116.391.600.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo , menyampaikan bahwa santunan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pemkab Bungo berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat, termasuk melalui BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap santunan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujar Bupati 

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Event Lari Electric Run 2024 Bebas Emisi dengan Listrik dari Genset Hidrogen

BACA JUGA:Peduli Lansia, Masyarakat Dusun Senamat Ulu Siap Menangkan Jumiwan – Maidani

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Muhammad Rifai Siregar, juga menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. “BPJS Ketenagakerjaan selalu berupaya memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja, baik formal maupun informal. Kami terus mendorong partisipasi masyarakat agar semakin banyak yang terlindungi oleh program ini,” jelas Rifai.

Acara penyerahan santunan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan masyarakat setempat. Langkah pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat mendapat apresiasi yang tinggi. Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat terus memberikan rasa aman dan perlindungan bagi para pekerja dan keluarganya. 

Kategori :