Jokowi Serahkan Trofi di MotoGP Mandalika 2024, Jorge Martin Raih Juara!

Senin 30-09-2024,09:34 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri


JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyerahkan trofi juara dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu.

Menurut informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, penyerahan trofi dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi saat upacara podium penghargaan.

Trofi tersebut diserahkan kepada pembalap Jorge Martin, yang berhasil merebut posisi pertama dalam kejuaraan MotoGP ini. Sementara itu, trofi untuk posisi kedua diserahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Pedro Acosta, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyerahkan trofi untuk Francesco Bagnaia yang menempati posisi ketiga.

Dalam siaran langsung MotoGP melalui kanal YouTube, Presiden Jokowi terlihat menyaksikan jalannya balapan sejak sesi pemanasan dari Royal Box di Sirkuit Mandalika. Presiden turut menyaksikan aksi seru dari para pembalap yang bersaing di lintasan sepanjang 27 lap tersebut.

BACA JUGA:Kompak, Ratusan Tokoh Sari Mulya Solid Menangkan Pasangan Jumiwan - Maidani

BACA JUGA:Real Madrid Tertahan 1-1 oleh Atletico dalam Derby Madrid, Gagal Dekati Barcelona di Klasemen LaLiga

Sebelum balapan dimulai, acara pembukaan menampilkan pertunjukan tari kolosal dari berbagai daerah Indonesia, diikuti dengan pengumandangan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang dibawakan oleh penyanyi Novia Bachmid.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama, di mana Presiden Jokowi, para juara, dan sejumlah tamu kehormatan berfoto di podium, mengabadikan momen penting dalam ajang internasional ini.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini memberikan pengalaman menakjubkan bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia, sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai salah satu tujuan utama dalam kalender balap motor dunia.

Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama ITDC Ari Respati, dan Direktur Utama In Journey Donny Oskaria.*

Kategori :