Cafe Literasi SKK Migas-PetroChina Terus Berinovasi, Gelar Kegiatan Kelas Menulis

Minggu 15-09-2024,09:17 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

"Sebelum berkembangnya Gadget seperti saat ini, para pelajar dulu masih menulis melalui buku tulis dan tenaga pengajar masih menerangkan tulisan pelajaran melalui media papan tulis. Kalau sekarang, sudah terbantu dengan adanya Gadget sebagai media untuk menulis yang lebih praktis dan serbaguna," ungkap Ahmad Ramadlan.

BACA JUGA:Kadis Kominfo Muaro Jambi Ajak Media Online dan Penggiat Media Sosial Berperan Ciptakan Pilkada 2024 Damai

BACA JUGA:Upaya Kurangi Emisi Karbon, Pabrik Ajinomoto Gunakan Listrik Bersih PLN dengan 219 Ribu Unit REC Per Tahun

Dirinya juga menuturkan, dengan berkembangnya Gadget seperti saat ini, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkannya untuk media dan wadah dalam menempatkan berbagai tulisan yang memiliki banyak manfaat dan juga yang bisa menghasilkan cuan.

"Oleh karena itu, manfaatkan lah kegiatan yang kita laksanakan saat ini untuk lebih mendalami terkait tata cara menulis yang baik dan nntiya bisa memberikan banyak manfaat," tuturnya.

Sementara itu, Saipul, Superintendent Government & Relations PetroChina International Jabung Ltd dalam wawancaranya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Festival Literasi.

"Dalam Festival Literasi yang kita adakan di Cafe Literasi ini, itu ada 11 rangkaian kegiatan. Dan ini sudah masuk dalam rangkaian ketiga," terangnya.

BACA JUGA:599 Ribu Pelamar CPNS Gagal, Ini Update Statistik CPNS 2024

BACA JUGA:Lolos Administrasi CPNS 2024? Ini Dia Passing Grade yang Harus Dicapai Biar Lolos SKD CPNS 2024

Dirinya juga menyebutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan gairah dan minat baca masyarakat, terutama kalangan remaja di wilayah operasional mereka, terlebih untuk di Kabupaten Tanjab Timur pada umumnya, melalui berbagai kegiatan, seperti halnya yang diadakan di Taman Literasi ini.

"Sama-sama kita ketahui, Gen Z dan Gen Alfa itu sudah akrab dengan yang namanya Gadget. Jadi kita harapkan mereka bisa memanfaatkan Gadget untuk pengembangan motorik, mengenal dunia Literasi dan juga mengalihkan perhatian mereka dari hal-hal yang negatif selama menggunakan Gadget," sebutnya.

Taman Literasi yang dibangun oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd ini menjadi wadah untuk berkumpulnya remaja dan masyarakat dalam mengembangkan berbagai hal positif yang berkaitan dengan Literasi.

Oleh karenanya, diharapakan nantinya seluruh masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur bisa berkumpul, berdiskusi dan melahirkan hal-hal baru yang bisa dikembangkan di Taman Literasi ini.

BACA JUGA:Pahami Syarat Mutasi PNS Sebelum Melanjutkan Proses CPNS 2024

BACA JUGA:Titan Teras Pulangkan SMAN 2 A Kota Jambi pada Gubernur Cup Jambi 2024

"Dengan partisipasi dan dukungan dari masyarakat, diharapkan Taman Literasi ini bisa menjadi rumah komunitas, untuk menyalurkan hobi dan inspirasi yang banyak membawa manfaat kedepannya. Taman Literasi ini bersifat inklusif, jadi komunitas-komunitas lain bisa berkumpul di sini, terutama yang ada di Kabupaten Tanjab Timur," pungkasnya. *

Kategori :