Akun Misterius Fufufafa Viral di Media Sosial, Diduga Milik Gibran Rakabuming

Minggu 15-09-2024,14:01 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

Salah satu cuitan yang menarik perhatian adalah akun Fufufafa menyebutkan dalam postingannya, bahwa akun Twitternya (sekarang X) bernama @rkgbrn, berdasarkan jejak digital yang ditemui, Kaesang (adiknya Gibran) pernah membuat postingan ucapan pada akun @rkgbrn.

"Selamat ultah ibuk sama mas @rkgbrn .. " Dikutip dari X @kaesangp. 

Hal ini pun memperkuat dugaan netizen bahwa pemilik akun CHILLI PARI CATERING dan Fufufafa merupakan orang yang sama, karena sama-sama memiliki akun bernama Raka Gnarly dan sama-sama memiliki akun X @rkgbrn.

Disisi lain, Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika, menegaskan bahwa akun Fufufafa ini bukanlah milik wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Diduga BBM Oplosan, Polres Kerinci Gerebek Gudang Penimbunan BBM Ilegal

BACA JUGA:Mahasiswa Sastra Indonesia UNJA Sambut Maru Melalui Acara Keakraban

Namun, seiring dengan pernyataan tersebut, sampai saat ini menkominfo sendiri masih belum mengetahui, dan masih berada dalam tahap pendalaman untuk mengetahui siapa pemilik akun Fufufafa.

Meskipun demikian, menkominfo menduga adanya akun fufufafa ini, memiliki tujuan untuk mengadu domba dengan menimbulkan banyak kontroversi.

Kendati demikian, Gibran sendiri belum memberikan komentar langsung terkait dugaan ini. Beberapa pengamat media sosial berspekulasi bahwa penggunaan akun anonim atau alternatif oleh tokoh-tokoh publik semakin umum terjadi sebagai sarana untuk mengekspresikan pendapat secara lebih bebas dan tidak formal. 

Namun yang pasti, akun "Fufufafa" kini terus menjadi sorotan, dengan banyak netizen yang menunggu apakah Gibran akan mengonfirmasi atau justru membiarkan spekulasi ini berkembang.

BACA JUGA:Relawan Eko Setiawan Bolone Pak Kyai Deklarasi Dukung H Abdul Rahman-Guntur Muchtar

BACA JUGA:Tokoh Ulama Do'akan Untuk Kemenangan HTK-EZI di Pilkada Kerinci

Terlepas dari kebenarannya, fenomena akun "Fufufafa" menjadi contoh menarik tentang bagaimana media sosial dapat membentuk narasi dan mempengaruhi persepsi publik terhadap figur-figur penting dalam politik.

Kategori :