Bujang Gadis SMAN 2 Palembang Gelar Program Kerja 'The Love Mosque Movement' di Musala Ar-Rahman

Jumat 13-09-2024,18:52 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

PALEMBANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada hari Jumat, 13 September 2024, Bujang Gadis SMAN  2 Palembang sukses melaksanakan program kerja mereka yang bertajuk "The Love Mosque Movement". 

Kegiatan ini berlangsung di Musala Ar-Rahman yang berlokasi di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Program ini bertujuan untuk memperindah dan memperbaiki kenyamanan musala dengan memberikan amal bakti berupa sumbangan beberapa alat kebersihan, sandal wudhu, pewangi, sajadah, iqro, serta perlengkapan ibadah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus musala, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh para siswa.

BACA JUGA:Resmi, Tim Hukum Jumiwan Aguza - Maidani Laporkan Akun Facebook Toean Moeda ke Polres Bungo

BACA JUGA:Kantongi Rekomendasi DPP Partai Golkar, Khalis Mustiko Bakal Jabat Ketua DPRD Kabupaten Tebo

"Dulu musala ini masih kayu, dan baru di renovasi lagi," ucap pria penjaga musala ini, mengenang kondisi musala sebelum direnovasi.

Athalla, Bujang SMANDUPA, mengungkapkan harapannya atas program kerja ini. "Harapan kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengurus serta masyarakat sekitar untuk musholla," ucapnya. 

Dia berharap sumbangan tersebut dapat memudahkan perawatan musala dan meningkatkan kenyamanan bagi para jamaah.

Elmira, sebagai Gadis SMANDUPA yang turut serta dalam kegiatan tersebut, juga menyampaikan pendapatnya tentang lokasi musala. 

BACA JUGA:Bukan Tersangka, Ini Status 2 Personel Polsek Kumpeh Menurut Polda Jambi

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Kota Jambi Periode 2024-2029, Ini Profil Kemas Faried Alfarelly

"Lokasi musala memang tertutup dan hampir tidak terlihat dari jalanan," ujarnya. Hal ini menambah alasan pentingnya perhatian lebih terhadap musala tersebut agar tetap terawat dan nyaman digunakan.

Selain memberikan sumbangan, Bujang Gadis SMAN 2 Palembang juga turut membersihkan musholla tersebut, mulai dari menyapu hingga mengepel, sehingga suasana menjadi lebih nyaman dan bersih untuk beribadah.

Kategori :