SKK Migas PetroChina Gelar Workshop 'Fire & Explosion Engineering Safety Processing & Production Facility'

Selasa 03-09-2024,10:16 WIB
Reporter : Puput
Editor : Edo Adri

KasiOps Damkar Provinsi Jambi, Timotius mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PetroChina International Jabung Ltd ini sangat bagus karena berkaitan langsung dengan kegiatan yang dihadapi Damkar Provinsi Jambi di lapangan.

BACA JUGA:Cek 5 HP Samsung Galaxy S Series RAM 8GB Terjangkau dan Murah di 2024

BACA JUGA:Khusus Penderita Diabetes,Sebaiknya Hindari 8 Makanan Alami Ini

“Harapannya kita dapat terus berkolaborasi dalam melaksanakan simulasi – simulasi dan penanganan kebakaran apalagi saat ini sudah ada beberapa lokasi yang mengalami musibah kebakaran,” kata Timotius.

Sementara itu, Kadis Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Iswardi mengapresiasi PetroChina yang telah menggelar lokakarya ini disamping dapat menambah wawasan juga meningkatkan hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Bahkan kami telah memiliki program kesamaan manajemen dan peralatan serta sarana dan prasarana pemadam kebakaran, hal ini karena penanganan bencana kebakaran bisa kapan saja terjadi dan bisa terjadi dimana saja,” kata Iswardi.

Kepala Pelaksana Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Zulfaisyal menjelaskan PetroChina merupakan Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kami sangat terbantu dengan adanya program dan kegiatan bersama dalam penanganan bencana di wilayah kami.

BACA JUGA:Jumiwan Maidani Hadiri Penutupan Turnamen Domino di BTN Lintas Asri

BACA JUGA:Jumiwan Maidani Hadiri Penutupan Turnamen Domino di BTN Lintas Asri

“Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kami sering dibantu dan disuport oleh PetroChina International Jabung Ltd dalam pembentukan relawan damkar, kegiatan kegiatan bersama, karena sumur sumur PetroChina itu tersebar di Wilayah Tanjung Jabung Timur yang tidak mungkin dapat kami capai dalam waktu 15 menit,” jelasnya.

Untuk itu dukungan PetroChina dalam membentuk relawan damkar di kecamatan geragai sangat baik dan pastinya sangat dibutuhkan.

Bahkan Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur pernah diikutsertakan dalam simulasi penanggulangan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu mengenai penanggulangan tumpahan minyak dilaut.

“Pastinya kita bersama ingin memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa kita siap dalam menghadapi bencana kebakaran dan ledakan,” jelasnya. *

Kategori :