Usai Dilantik jadi Presiden, Prabowo akan Garap Dua Proyek Raksasa Ini

Senin 02-09-2024,12:18 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meski belum resmi dilantik menjadi Presiden RI, namun Prabowo Subianto sudah mulai menyusun berbagai program kerja yang akan dilaksanakannya setelah resmi dilantik nanti.

Salah satu program yang akan dilaksanakan oleh Prabowo sebagai Presiden terpilih RI tahun 2024-2029 itu adalah akan mengusung 2 proyek raksasa.

Dua proyek raksasa ini akan dilaksanakan pada era pemerintahannya mendatang.

Apa saja proyek raksasa itu?  Keduanya yakni tanggul laut raksasa (giant sea wall) dan pembangunan 2 juta unit rumah di desa per tahun.

BACA JUGA:Update CPNS 2024: Lebih dari 1 Juta Pelamar, Puluhan Ribu Pelamar Tak Lolos Verifikasi, Ini Data Resmi BKN

BACA JUGA:7 Tips Ampuh Menghilangkan Closed Komedo Secara Alami dan Efektif

Program tersebut disampaikan oleh adik Prabowo sekaligus Ketua Satgas Perumahan TKN Hashim Djojohadikusumo saat menghadiri APEC BAC Indonesia: Optimisme dan Peluang Dunia Usaha dalam Menyongsong Pemerintahan Prabowo-Gibran di Hutan Kota by Plataran, GBK Senayan, Jakarta.

Berikut rincian kedua proyek raksasa yang diusung pemerintahan Prabowo Subianto:

1. Giant Sea Wall

Proyek Giant Sea Wall dirancang untuk melindungi pesisir utara Pulau Jawa dari kenaikan permukaan air laut. Proyek ini sudah diinisiasi oleh Bappenas sejak 1994.

Pemerintahan era Prabowo menargetkan proyek Giant Sea Wall segera dimulai lantaran permukaan air laut terus mengalami kenaikan, sementara proses pembangunannya sendiri membutuhkan waktu hingga puluhan tahun.

Rencananya, proyek ini akan dilakukan dengan skema kerja sama antara pemerintah dan swasta, baik lokal maupun asing.

"Pak Prabowo ingin membangun Tanggul Laut dari Jakarta sampai Gresik di Jawa Timur. Dan program ini tidak bisa dalam 5 tahun, mungkin tidak bisa dalam 10 tahun, mungkin harus baru bisa 20 tahun," ujar Hashim.

BACA JUGA:Tips Beli Mobil Listrik, Pastikan Anda Tanyakan Hal Ini

BACA JUGA:Anggota DPRD Bukittinggi Hina Wartawan, Minta Maaf dan Janji Tak Ulangi Kesalahan

Kategori :