Putihkan Balai Kota Jambi, Ribuan Hafidz Hafidzah Cilik Ikuti Wisuda Akbar, Ini Pesan Pj Wali Kota Jambi

Jumat 30-08-2024,09:36 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para peserta wisuda akbar Hafidz/Hafidzah se-Kota Jambi yang telah memenuhi target hafalannya, juga saya ucapkan selamat berbahagia kepada para orang tua dan seluruh keluarga atas pencapaian putra-putrinya," ucap Sri. 

BACA JUGA:Jumiwan-Maidani Daftar ke KPU Didampingi Istri dan Diantar Ribuan Simpatisan dan Kader Partai

BACA JUGA:Polda Jambi Pastikan Pengamanan Demo Tolak Revisi UU Pilkada di DPRD Provinsi Jambi Aman

Lebih lanjut, Sri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja ikhlas dan bersungguh-sungguh mewujudkan Program Tahfidz Al-Qur'an di Kota Jambi. 

"Kepada seluruh guru Tahfidz saya sangat bangga dengan keseriusan dan keikhlasan yang telah ditunjukkan selama ini sehingga sudah ribuan anak yang telah menghafalkan Al-Quran dan telah diwisuda. Ini adalah langkah awal sebagai bekal bagi mereka untuk melangkah kedepan menjadi pemimpin ummat yang amanah pada masa yang akan datang," pungkas Sri. 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi menyampaikan, Tahfidz Al-Quran  ini merupakan program Pemerintah Kota Jambi yang telah berjalan selama 5 tahun, dimulai sejak Tahun 2019 yang lalu dengan target mewisuda sebanyak 10.000 orang siswa/i. 

"Target kita selama 5 tahun ini, Alhamdulillah telah tercapai berkat dukungan dan kerja sama yang baik, dimana terhitung hingga 2023 lalu telah ada 10.141 Tahfidz. Dan khusus pada tahun ini kita mewisuda sebanyak 1.865 Tahfidz siswa/i jenjang SD dan SMP dalam Kota Jambi. Jika di jumlahkan saat ini kota Jambi telah memiliki 12.006 siswa/i Tahfidz," sebut Mulyadi. 

BACA JUGA:Disambut Teriakan JADI, Massa Deklarasi Pasangan Jumiwan - Maidani Membludak

BACA JUGA:Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Dedy dan Dayat Maju Pilkada Bungo 2024

"Hari ini kita mewisuda untuk tingkat SD seluruhnya berjumlah 1.379 orang, terdiri dari 519 siswa Hafidz dan 860 siswi Hafidzah. Sedangkan untuk jenjang SMP berjumlah 486 orang, terdiri 191 Hafidz dan 295 Hafidzah," sambungnya. 

Adapun tujuan program ini, jelas Mulyadi, adalah guna memotivasi siswa SD dan SMP yang beragama Islam untuk mencintai Al-Quran, guna mewujudkan generasi yang kokoh iman, berbudi luhur, cerdas, serta berakhlak mulia. 

"Di sisi lain juga untuk meningkatkan semangat membaca, menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan, selain juga menjadi salah satu indikator kinerja Guru Tahfidz yang ditugaskan di sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP dalam Kota Jambi," jelas Kadisdik Kota Jambi itu.

Lebih lanjut, Mulyadi juga mengungkapkan program Tahfidz Al-Quran Pemkot Jambi ini merupakan satu-satunya di Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Pilbub Muaro Jambi 2024, Asnawi Yakin Menang, Masnah Andalkan Sekolah Gratis

BACA JUGA:Pakai Caping Ala Petani, Pasangan Zuwanda - Syawaludin Daftar ke KPU Muaro Jambi, Diusung PDIP dan NasDem

"Di kota Jambi, program Tahfidz ini tidak hanya didapat melalui pendidikan di madrasah dan pesantren saja, namun juga di sekolah Negeri/Swasta juga telah menerapkannya," ucapnya. 

Kategori :